Selamat datang di situs resmi pemerintahan kabupaten gunung mas
Perayaan Natal Bersama KORPRI, DPRD dan Oikumene Tahun 2017
23/12/2017

Gunung Mas –Ribuan umat Kristiani Kota Kuala Kurun merayakan Perayaan Natal di Gedung Damang Batu, Jum’at (22/12/2017) dimulai pukul 08.00 WIB. Acara puncak perayaan Natal bersama KORPRI, DPRD dan Oikumene Pemerintah Kabupaten Gunung Mas ini ditandai dengan penyalaan lilin oleh Bupati Gunung Mas dan Isteri Apristini Arton S Dohong, Wakil Bupati Gunung Mas Rony Karlos dan Isteri Hera Maretina Rony Karlos.

Natal bersama ini dihadiri pula oleh mantan Sekda Kabupaten Gunung Mas Ir. Kamiar, hadir juga kepala satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), perwakilan dari DPRD Kabupaten Gunung Mas tokoh masyarakat anggota Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) dan Pendeta Gembala Sidang Se-Kota Kuala Kurun. Dalam sambutan Bupati Gunung Mas, Arton S Dohong mengatakan kata damai sejahtera adalah kata yang biasa kita dengar, yang dapat dilakukan oleh semua orang, tetapi saya melihat bahwa kata damai sejahtera pada tema ini mengandung suatu makna yang sangat mendalam yaitu Ia yang Raja Damai dan Imanuel Allah beserta kita.

“Bupati Gunung Mas Arton S Dohong berharap kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan seluruh Anggota KORPRI Kabupaten Gunung Mas, untuk bekerja sungguh-sungguh dan selalu menggalang persatuan dan kesatuan antara sesama, secara khusus bagi Pejabat Eselon II, III dan IV untuk memperhatikan kembali dalam penyusunan program kegiatan, agar diarahkan kepada hal-hal yang lebih bermanfaat bagi pembangunan masyarakat. ," pesannya.

Ketua panitia Champili, ST.,MT menyampaikan laporanya, tujuan dilaksanakannya Perayaan Natal gabungan KORPRI, DPRD dan Oikumene tahun 2017 yaitu, untuk memberikan dukungan dalam rangka meningkatkan keimanan serta membangun rasa kebersamaan, intern umat beragama, antara umat beragama dengan Pemerintah yang ada di Kabupaten Gunung Mas.


Adapun tema Natal 2017 “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu (Kolose 3 : 15a)” dan Sub tema : “Melalui Natal ini kita sukseskan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2018 yang damai sebagai wujud kasih Kristus menuju Kabupaten Gunung Mas bersinar,” kata ketua Panitia.

Pendeta Edison B Kuni ketika menyampaikan Khotbahnya, damai merupakan kata berasal dari bahasa ibrani yang artinya sejahtera, tidak ada yang hilang, tidak ada perpecahan, kesehatan dan kelengkapan, karena damai sejahtera itu adalah Yesus Kristus itu sendiri. hiduplah dalam kasih dan bertanggungjawab. Dengan demikian akan terwujud kedamaian antar semua umat manusia.

Press Release Bidang Pengelolaan Informasi Publik

 

5 Berita Terbaru


Menu


Banner








Link


Download