Selamat datang di situs resmi pemerintahan kabupaten gunung mas
Internet Sehat Dan Aman Menuju Masyarakat Cerdas Kreatif Dan Produktif
03/10/2017

Internet Sehat Dan Aman Menuju Masyarakat Cerdas Kreatif Dan Produktif

Gunung Mas – Dinas Komunikasi dan Informatika, Satatistik dan Persandian Kabupaten Gunung Mas menggelar kegiatan sosialisasi masyarakat cerdas It dan pemberdayaan kelompok informasi masyarakat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas kegiatan tersebut di Aula pertemuan Umum Damang Batu selasa, (3/10/2017)

Yang hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika, Statistik Dan Persandian Drs. Dihel, M.Si Pegawai Dinas Kominfo, serta peserta yang mewakili SMA / SMK SeKota Kuala Kurun

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika, Statistik Dan Persandian Kabupaten Gunung Mas Drs. Dihel, M.Si dalam sambutanya. Teknologi adalah suatau cara bagi pengguna media untuk mengkomunikasikan hal yang ingin mereka sampaikan kepada ornag lain. Teknologi informasi dan teklekomunikasi dapat dimanfaatkan pada berbagai bidang kehidupan antara lain dalam bidang Pendidikan. Ternayata banyak sekali manfaat Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam bidang Pendidikan. Dengan Pendidikan dimungkinkan terjadinya penyebarluasan teknologi informasi dan transformasi ilmu pengetahuan untuk sektor-sektor pendidikan.

 

Kadis Kominfo menerangkan Para siswa yang duduk dibangku sekolah dapat terbantu dengan adanya internet. Dalam mengerjakan tugas sekolah, para siswa mencari bahan tugas makalahnya di internet. Dengan adanya pelajaran teknologi informasi dan komunikasi di sekolah, para siswa dapat belajar dan memanfaatkan TIK dalam kehidupan sehari-hari. Manfaat TIK lainya dalam bidang e-education juga ada, kita sudah mengenal program internet goes to school, comunity acces point, e-learining, smart campus.

Pemerintah juga harus menyiapkan perangkat peraturan terkait pembatasan kebebasan akses internet. Akses yang terlalu bebas bisa berakibat fatal bagi perkembangan masyarakat, terutama bagi Daerah yang haus akan infomas.

Bagaimanapun pendidikan yang bermutu didapat dari para pendidik yang bermutu ditambah dukungan Pemerintah dengan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan siswa didik yang diimplementasikan dengan benar dan kreatif.

“Menyadari perkembangan kemajuan teknologi informasi dan teklekomunikasi yang sangat cepat tanpa mengenal batas, ruang dan waktu sudah barang tentu membawa perubahan dan dampak terhadap kehidupan manusia secara positif. Maka kita harus mampu memilih mana yang positif dan bermanfaat maka perlu ditiru, sedangkan yang negatif wajib kita tinggalka,” Jelasnya.

Sementara itu ketua panitia Supriadi, SE menambhakan. Tujuan Sosialisasi ini masyarakat cerdas teknologi dan pemberdayaan kelompok informasi masyarakat dilingkungan pemerintah Kabupaten Gunung Mas adalah untuk memberikan pengertian dan pemahaman kepada generasi muda kita khususnya ade-ade para pelajar yang berada di kota Kuala Kurun, mengenai teknologi informasi yang dampaknya luar biasa bagi kehidupan kita sehari-hari baik yang positif/baik dan sebaliknya berdampaknya negative/buruk.

Peserta sosialisasi masyarkat cerdas teknologi dan pemberdayaan kelompok informasi masyarakat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas ini diikuti masing-masing SMAN 1 Kurun berjumlah 25 orang, SMKN 1 Kurun berjumlah 25 orang, SMA Katolik berjumlah 25 orang, Madrasah Alian Nurul Yaqin Kurun 17 orang, Bapak Ibu guru pendamping 4 orang, undangan lain 20 orang, dan nara sumber dari (STIMIK) Palangka Raya Suparno, M.Kom Heri Setiawan, M.Kom Rio Irawan, M.Kom.

Pres Release Bidang Pengelolaan Informasi Publik.

 

5 Berita Terbaru


Menu


Banner








Link


Download