Selamat datang di situs resmi pemerintahan kabupaten gunung mas
Sekda Kabupaten Gunung Mas Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda
31/10/2017

Gunung Mas –  Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017 digelar di halaman Kantor Bupati Gunung Mas, Senin (30/10/2017).

Turut hadir Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Punding S Merang, Pabung 1016 P1K Mayor Inf Catur Prasetyo Nugroho, Asisten I Bidang Pemerintahan Dan Kesra Sekretariat Daerah para pejabat dilingkungan Pemkab Gumas, tokoh masyarakat, ASN, TNI, organisasi kemasyarakatan, pemuda dan pelajar.

Bertindak sebagai Insfektur upacara Sekda Kabupaten Gunung Mas Ir. Kamiar sekaligus membaca pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi dalam sambutan tertulis  menyampaikan, kita patut bersyukur atas sumbangsih pemuda Indonesia yang telah melahirkan Sumpah Pemuda. Harus meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka sehingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsa. Bandingkan dengan era sekarang. Hari ini sarana transportasi umum sangat mudah. Untuk menjangkau ujung timur dan barat Indonesia hanya dibutuhkan waktu beberapa jam.

Pesan yang disampaikan oleh Bung Karno ini sangat mendalam khususnya bagi generasi muda Indonesia. Api sumpah pemuda harus kita ambil dan terus kita nyalakan. Kita harus berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah ego kekuasaan, keagamaan dan kerendahan kita.

“Mari kita cukupkan persatuan dan kesatuan Indonesia. Stop segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa. Kita seharusnya malu dengan para pemuda 1928 dan juga kepada Bung Karno, sudah saatnya kita melangkah ke tujuan lain yang lebih besar, yaitu mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” urai Bung Karno dalam sambutan Menteri Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia yang dibacakan Sekda Ir. Kamiar.

 

Dalam kesempatan itu penyerahan “simbolis” pembayaraan uang pensiun pertama dan tabungan, hari tua dari PT Taspen (persero) Palangka Raya Kepada Pegawai ASN Kabupaten Gunung Mas yang memasuki masa pensiun tanggal 1 Nopember 2017, atas nama Bapak Kamiar, Ibu Rusmiyati W Kiting, Bapak Dikon, Bapak Heriyono, Bapak Tahan Konoi, Bapak Bicak Lodewik. Yang diserahkan oleh Ucu Syamsudin Kepala Kantor Cabang PT. Taspen (Persero) Palangka Raya.

Pres Release Bidang Pengelolaan Informasi Publik.

5 Berita Terbaru


Menu


Banner








Link


Download