Selamat datang di situs resmi pemerintahan kabupaten gunung mas
Serah Terima Jabatan Dandim
09/11/2017

Gunung Mas – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menyambut baik dalam gelar acara kenal pamit Dandim Letkol Czi Alfius Navirinda Kridianto, MMgt.Stu dan diganti oleh Dandim baru Letkol Czi Candra Adibrata. Bupati Gunung Mas Arton S Dohong mengatakan, dalam acara tersebut dirinya merasa terharu, karena saat ini komunikasi dengan Pak Dandim sangat terbatas, banyaknya kegiatan itu bukanya berkurang malah tambah semangkin banyak. Mudah-mudahan dalam waktu dekat keberadaan Pak Dandim di tempat tugas yang baru dapat memicu dan mempercepat proses terbentuknya Kodim depinitif di Kabupaten Gunung Mas. Supaya gedung yang baru dapat dimanfaatkan secara optimal.

Kemudian perlu juga saya sampaikan sebagai bahan, karena dulu ada surat dari Danrem dan Dandim  Kapuas, waktu masih bergabung dengan Kapuas, ada surat permohonan agar Pemerintah Kabupaten Gunung Mas menyediakan lahan untuk Kompi, kita sudah menyediakan lahan 2 hektar terletak di pinggir jalan negara antara Kuala Kurun dan Murung Raya kilometer 2.

Pada prinsipnya “kami merasa bahwa ada hubungan yang baik dengan Pak Dandim kami merasa sangat terbantu dalam menyelenggarakan Pemerintahan di Kabupaten Gunung Mas. Banyak hal yang dilakukan oleh Pak Dandim, terutama memberikan kontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban kita bersama dengan Pak Kapolres. Kemudian kepada Pak Dandim beserta dengan Ibu, selamat datang di Kabupaten Gunung Mas. harapan kita hubungan baik yang dilakukan Pak Dandim selama ini tetap terus kita pelihara. Untuk  kemajuan Kabupaten Gunung Mas ini,” ungkap Bupati.

Pak Dandim mengatakan dia sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. “kami rasakan bahwa komunikasi antar TNI dan unsur Pemerintah Daerah sangat luar biasa nyaman, ini sebagai masukan buat pak LETKOL Czi. Candra Adibrata Dandim yang baru, tahun lalu saya serah terima juga dengan Pak LETKOL Czi. Candra Adibrata Dandim baru di Mampawah sebagai Danyon. Dan hari ini saya serah terima juga dengan pak LETKOL Czi. Candra Adibrata Dandim yang baru. Mohon maaf jikalau kata-kata ini tidak teratur kalau Tentara bahasa lapangan tidak seperti birokrat teratur, yang penting masuk tujuan,  kalau tentara datang serbu serang, dapat hasil.” jelasnya.

Sementara itu, LETKOL Czi. Candra Adibrata Dandim yang baru, berharap intinya kami sebenarnya belum dibilang Dandim karena belum diserah terimakan oleh Bapak. Danrem tapi oleh karena waktu yang sangat mendesak kami lepas sambut. Lebih lanjut LETKOL Czi. Candra Adibrata mengatakan “intinya kami mohon bantuan, bapak Bupati, bapak Kapolres, bapak Kejari, Sekda, Asisten, bapak Kepala SOPD, sehingga dalam pelaksanaan tugas kami ke depan, bisa dengan lancar seperti yang sudah bapak LETKOL Czi. Alpius lakukan,” jelas LETKOL Czi. Candra Adibrata.

Press Release Bidang Pengelolaan Informasi Publik.

 

 

 

 

 

5 Berita Terbaru


Menu


Banner








Link


Download