Gunungmaskab.go.id – Kuala kurun – Dalam memeriahkan peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, yang diperingati 17 Agustus 2022 kemarin, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengadakan berbagai macam perlombaan antar Instansi Daerah dan Vertikal yang diantaranya meliputi lomba tarik tambang, lari terompah dan lari karung.

Kegiatan dilaksanakan di lapangan isen mulang yang dihadiri Bupati Gumas Jaya Samaya Monong, Wakil Bupati Efrensia L.P Umbing, dan Unsur Forkopimda, Kamis (18/8/2022). 

Perlombaan kali ini dimulai dengan lomba tarik tambang putera dan puteri, antar instansi pemerintah daerah dan instansi vertikal.

Pada perayaan lomba HUT RI, Juara pertama lomba tarik tambang putera dimenangkan oleh Satpol-PP, kedua Polres Gumas  dan ketiga Dinas Pekerjaan Umum.

Juara pertama puteri diraih oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, kedua dinas PU, dan ketiga Dukcapil.

Untuk kategori lomba terompah puteri dimenangkan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, kedua Pemdes, ketiga Kesbangpol.

Lomba lari karung putera diraih oleh Bank kalteng, juara kedua Polres gumas, dan juara ketiga BKPSDM.