Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) dalam hal ini Badan Perencanaan Pembangungan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Gumas menggelar Seminar Akhir Penyusunan Roadmap Sistem Inovasi Daerah (SIDa) Kabupaten Gumas yang dilaksanakan di Aula Bappedalitbang Gumas, Kamis (22/9/2022).

SIDa merupakan agenda Nasional yang juga merupakan upaya untuk menumbuh kembangkan suatu jaringan yang akan meningkatkan keunggulan komparatif daerah menuju keunggulan kompetitif dengan daya saing berbasis inovasi di daerah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Gumas Richard F.L dengan menghadirkan narasumber M.S. Shiddiq dari Jaringan Intelektual Muda Kalimantan (JIMKa) selaku Ketua Tim Pelaksana.

Kepala Bappedalitbang Gumas Yantrio Aulia ketika menyampaikan laporannya mengatakan “Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui Bappedalitbang bekerja sama dengan JIMKa dalam menyusun Roadmap SIDa Kabupaten Gumas Tahun 2022,” ucapnya.

Lebih lanjut Richard F.L mengajak kepada seluruh Perangkat Daerah untuk tetap bersatu dalam rangka mengawal kesinambungan jalannya pembangunan, dengan menempatkan kepentingan masyarakat diatas kepentingan sektor maupun masing-masing kelembagaan, sehingga pelaksanaan pembangunan dapat berjalan sesuai dengan harapan kita semua, dan dengan dilaksanakan seminar akhir in agari dapat memberikan masukan dan saran terhadap dokumen Roadmap SIDa Kabupaten Gumas. “Kami mengharapkan kerja sama dari seluruh Perangkat Daerah di Kabupaten Gunung Mas, agar dokumen Roadmap Sistem Inovasi Daerah nantinya dapat tersusun dengan baik dan sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas 2019 sampai 2024,” pungkasnya.

Turut hadir seluruh Perangkat Daerah dan Camat di lingkup Pemkab Gumas.