Bunda Literasi Kabupaten Gunung Mas Story Telling Di TK. Negeri Pembina Kuala Kurun

oleh | Sep 15, 2022 | BERITA, Berita Bupati dan Wakil Bupati, Berita OPD, Berita Pelayanan Publik

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Bunda Literasi Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Mimie Mariatie Jaya S. Monong bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan melakukan kunjungan ke Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Pembina Kuala Kurun, Kamis (15/9/2022).

Kegiatan ini merupakan program dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gumas dalam rangka mengedukasikan minat baca bagi anak usia dini dengan menerapkan metode Story Telling (bercerita) kepada anak-anak, sehingga akan menumbuhkan rasa ingin tahu pada anak untuk melihat dan membaca ketika dihadapkan pada sebuah buku cerita bergambar, hal ini juga bermanfaat dalam proses menjalin komunikasi antara pengajar dan murid.

Administrasi Sekolah Lisada menunjukkan kondisi ruangan perpustakaan sekolah

Dalam kegiatan ini Bunda Mimie hadir tidak hanya melakukan kunjungan kerjanya semata, tetapi juga untuk mengajar kepada anak-anak agar gemar membaca dengan metode  membawakan sebuah cerita lucu yang berjudul Pelaut Yang Serakah. Adapun cerita tersebut di karang sendiri dan dikemas melalui penyampaian yang menarik oleh Bunda Mimie sehingga mendapat respon yang antusias dari anak-anak yang hadir disana, kegiatan diisi dengan menyanyi bersama sembari membagikan makanan tambahan gizi.

Untuk menumbuhkan minat baca kepada anak-anak, Bunda Mimie berpesan “Kepada para orang tua agar rajin membacakan cerita serta memberikan buku cerita yang ada gambarnya kepada anak-anak, sehingga menumbuhkan keinginan dari anak untuk membaca cerita tersebut,” tukasnya.

Selaras dengan apa yang dilaksanakan dalam kegiatan tersebut, Lisada selaku Administrasi Sekolah mengungkapkan kegiatan Story Telling itu bagus untuk perkembangan anak-anak, karena perlakuannya berbeda terhadap orang yang sudah dewasa, jadi untuk menanamkan karakter kepada anak untuk gemar membaca itu dengan cara bercerita untuk menyampaikan apapun bentuk pesan yang akan disampaikan.

Foto bersama sambil menunjukkan Salam Literasi

Lebih lanjut, ia pun berharap kepada anak-anak agar senantiasa gemar membaca. “Karena pihak sekolah pun juga telah menyediakan perpustakaan untuk mendukung kegiatan seperti ini,” tandasnya.

Turut hadir mendampingi Bunda Litersi, Kepala Bidang Perpustakaan Yunike beserta stafnya.

Berita Terkini

Pengumuman

kembali ke atas
%d blogger menyukai ini: