Bupati dan DPRD Teken Persetujuan Bersama

oleh | Agu 30, 2022 | BERITA, Berita Bupati dan Wakil Bupati

gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong menandatangani persetujuan bersama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gumas terkait Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2022, di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Selasa (30/08/2022).

 

Terkait hal ini merupakan bentuk sinergisitas antara pihak Eksekutif  dengan Legislatif dalam  penyelenggaraan Pemerintahan Daerah. “Dalam kedudukan yang demikian, maka DPRD merupakan mitra Pemerintah Daerah dalam menyelenggarakan urusan-urusan yang menjadi kewenangan daerah sesuai dengan ketentuan dan Peraturan yang berlaku,” ucap Bupati.

Foto : Bupati Gumas Jaya Samaya Monong saat menyampaikan pidatonya di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Selasa (30/08/2022).

Bupati Gumas pun mengungkapkan dengan disepakatinya Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Gunung Mas tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022, “ini merupakan suatu prestasi yang sangat menggembirakan, maka oleh karena itu kami atas nama Eksekutif yang hadir pada saat ini mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak Legislatif Kabupaten Gunung Mas,” tandasnya.

Berkaitan dengan telah ditandatanganinya Nota Kesepakatan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2023 pada tanggal 13 Juli 2022 yang lalu, dirinya mengimbau kepada semua Kepala Perangkat Daerah dan Jajarannya untuk segera mempersiapkan dan menyusun RKA-SKPD Tahun Anggaran 2023.

Ia pun meminta kepada Kepala Perangkat Daerah tetap memperhatikan adanya keselarasan dan skala prioritas, kesesuaian dengan Visi dan Misi, tiga Smart dan satu Pilar, serta mulai mempersiapkan terkait dengan penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Gumas Tahun Anggaran 2022, dengan harapan dapat kembali mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), seperti tahun sebelumnya. “Pada kesempatan ini saya menghimbau dan mengingatkan kepada semua kepala perangkat daerah, untuk dapat menyelesaikan semua pekerjaan tepat waktu dan memperhatikan kualitas pekerjaan, tahapan dalam pengelolaan keuangan daerah serta pencatatan aset dengan berpedoman pada  aturan yang berlaku,” pungkasnya.

Turut Hadir mendampingi Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing.

Berita Terkini

Pemkab Gumas Gelar Perayaan Natal Gabungan

Pemkab Gumas Gelar Perayaan Natal Gabungan

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar Perayaan  Natal Gabungan bersama DPRD, TNI, Polri, Korpri, PKK,...

Pengumuman

kembali ke atas
%d blogger menyukai ini: