Bupati dan Wakil Bupati Tinjau Pembangunan Infrastruktur Jalan Dan Jembatan

oleh | Nov 15, 2022 | BERITA, Berita Bupati dan Wakil Bupati, Berita Forkopimda

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong dan Wakil Bupati Gumas Efrensia L.P Umbing bersama unsur Forkopimda melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kecamatan Tewah dan Kecamatan Miri Manasa.

Adapun Kunker tersebut dalam rangka meninjau langsung pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang dibangun di ruas jalan Tewah – Tumbang Miri dan ruas jalan Tumbang Miri – Tumbang Masukih.

Bupati & Wakil Bupati bersama Forkopimda meninjau Pembangunan Jembatan di Desa Tumbang Masukih, Minggu (13/11/2022)

Saat berada di Desa Tumbang Masukih, Minggu (13/11/2022) Bupati dan Wakil Bupati melihat langsung kondisi jembatan yang masih dalam tahap pengerjaan tersebut yang pada tahun 2019 kemarin rusak akibat diterjang banjir. walaupun demikian jembatan tersebut masih dapat dilalui kendaraan roda empat dan dua dengan dibuat jalur panel menggunakan balok kayu oleh pihak Dinas PU guna kelancaran lalu lintas penyebrangan bagi masyarakat terutama bagi anak-anak yang bersekolah dari desa sekitarnya.

Foto bersama di depan bangunan Puskesmas Tumbang Masukih

Bupati menuturkan Pembangunan kembali jembatan di Desa Tumbang Masukih tersebut dimulai pada tahun 2020 menggunakan APBD tahun anggaran 2020 dengan dana terbatas hanya mampu untuk membangun pondasi saja, dilanjutkan pada tahun 2021 juga hanya mampu untuk pengangkutan kerangka baja eks jembatan bailey yang dipindah kan dari Tumbang Danau setelah dihibahkan oleh Pemprov. Kalteng kepada Pemkab. Gumas, dan di tahun 2022 ini dilaksanakan tahap perakitan. “Itulah kendala yang dihadapi yang perlu saya jelaskan selama proses pembangunan jembatan ini, ini sekarang lagi tahap proses finishing dengan pemasangan lantai jembatan dan sesuai dengan target tahun ini selesai,” pungkas Bupati.

Bupati bersama Forkopimda melihat proses pembuatan perahu saat berada di Desa Harowu

Selain meninjau pembangunan jembatan, Bupati juga meninjau bangunan Puskesmas Desa Tumbang Masukih yang baru saja selesai dibangun tahun ini. Dalam hal ini juga Bupati dan Wakil Bupati bersama Forkopimda juga mengunjungi Desa Tumbang Hatung, Desa Rangan Mihing serta Desa Harowu yang merupakan desa paling terakhir berada di DAS Miri.

Turut Hadir mendampingi Bupati Kepala Dinas PU Baryen dan Kabid. Bina Marga Bambang Jaya

Berita Terkini

Pengumuman

kembali ke atas
%d blogger menyukai ini: