Bupati Gumas Gelar Pertemuan Terkait Hasil Rapat Bersama Gubernur Kalteng

oleh | Des 22, 2023 | BERITA, Berita Bupati dan Wakil Bupati, Berita Desa, Berita Dewan Perwakilan Rakyat, Berita Forkopimda, Berita Kecamatan dan Kelurahan, Berita Pelayanan Publik

Kuala Kurun- Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong menggelar pertemuan bersama Forkopimda dan pihak PT. ATTA terkait dengan hasil rapat bersama Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran, menanggapi surat dari Bupati Gumas pada tanggal 12 Desember 2023 yang lalu. Kegiatan tersebut bertempat di Aula Kantor Desa Teluk Nyatu, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Jumat (22/12/2023).

“Kesimpulan pada pertemuan hari ini ada 2, yang pertama Gubernur Kalteng bersama tim Teknis Pemerintah Provinsi meminta waktu 1 minggu untuk mencari solusi yang terbaik untuk seluruh pihak,” ucap Jaya.

“Kesimpulan kedua, Bapak Gubernur juga meminta kepada kami Pemkab Gumas dan saya selaku Bupati Gumas untuk bisa membuka portal yang kami pasang di jalan akses keluar masuk PT. ATTA, sehingga angkutan CPO dan logistik dapat beroperasi normal seperti biasanya lagi,” lanjutnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa sudah memberikan perintah kepada Kasatpol PP Gumas untuk menarik seluruh anggota Satpol PP Gumas yang ada dilapangan dan membuka portal yang dipasang.  

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah Kabupaten Gunung Mas ini dan paling penting kita menghormati keputusan Bapak Gubernur, kita percaya kepada beliau dalam waktu 1 minggu beliau dapat memberikan keputusan yang terbaik untuk semua pihak, baik perusahaan maupun masyarakat dari desa yang berada disekitar area perkebunan, diantaranya yaitu Desa Petak Bahandang, Teluk Nyatu, Hurung Bunut, dan Tewang Pajangan,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut TNI-Polri, perwakilan instansi terkait, masyarakat sekitar dan tamu undangan lainnya.

Berita Terkini

Pengumuman