Bupati Gumas Pimpin Apel Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI

oleh | Agu 17, 2023 | BERITA, Berita Bupati dan Wakil Bupati

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar Upacara Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di halaman Kantor Bupati Gumas, Kamis (17/08/2023).

Dalam Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun ini mengusung tema ”Terus Melaju, Untuk Indonesia Maju”.

Adapun upacara tersebut dilaksanakan dua sesi, yang pertama sesi pengibaran Bendera Merah Putih dilaksanakan pada pagi hari dan yang kedua sesi penurunan Bendera Merah Putih yang dilaksanakan pada sore hari.

Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Gumas Jaya Samaya Monong, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara yang dalam pidatonya mengatakan bahwa didalam era digital ini kita dapat memanfaatkan teknologi untuk mempercepat pembangunan dan pertumbuhan ekonomi, memajukan pendidikan dan meningkatkan kualitas hidup serta dituntut harus mengenali dan menghormati keragaman budaya, agama dan suku yang ada di Indonesia secara umum dan secara khusus di Kabupaten Gumas. “Kita harus memupuk sikap toleransi, menghormati hak asasi manusia dan mempromosikan perdamaian dalam segala lapisan masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, Bupati juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Gumas untuk tidak berpuas diri, mengingat saat ini banyak tantangan baru dan dinamika global yang mengharuskan kita untuk beradaptasi dan berinovasi. Sehingga sebagai warga negara kita dituntut bertanggung jawab untuk mewujudkan cita-cita para pahlawan dalam kehidupan sehari-hari. “Kita harus menjadi agen perubahan positif dalam masyarakat, bekerja untuk keadilan kesetaraan dan kemakmuran bagi semua,” tukasnya.

Lebih lanjut, Bupati juga kembali mengingatkan kepada semua pihak untuk waspada terhadap ancaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla), mengingat BMKG telah memprediksi bahwa tahun ini akan terjadi kemarau panjang dan kering akibat fenomena elnino yang puncaknya akan terjadi pada bulan agustus dan september. “Untuk itu kewaspadaan terhadap ancaman karhutla harus benar-benar kita tingkatkan,” pungkasnya

Upacara juga dihadiri oleh Wakil Bupati Gumas Efrensia L.P Umbing, unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Mimie Mariatie Jaya S. Monong, pimpinan Instansi Vertikal, pimpinan Perangkat Daerah, Pimpinan BUMN dan BUMD, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Pimpinan Ormas dan tamu undangan lainnya.

Berita Terkini

Pengumuman