Bupati Gunung Mas Buka Kegiatan Sosialisasi Forum Kabupaten Gunung Mas Sehat (FKGMS) Tahun 2023

oleh | Nov 6, 2023 | BERITA, Berita Bupati dan Wakil Bupati

Kuala Kurun- Bupati Gunung Mas resmi membuka Kegiatan Sosialisasi Forum Kabupaten Gunung Mas Sehat (FKGMS) Tahun 2023 yang dilaksanakan di Aula Rapat Kantor Bupati Gunung Mas Jumat, (03/11/2023).

Turut hadir dalam kegiatan Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong Di damping Ketua Umum Forum Kabupaten Gunung Mas Sehat Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong, Perwakilan dari Dewan Pembina Forum Kabupaten Gunung Mas Sehat Heriyanto, serta turut hadir Camat, Lurah, Perusahaan Swasta,Tokoh Agama dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Gunung Mas menyampaikan “ Adanya  Forum kabupaten Gunung Mas  Sehat    baik  di  tingkat kabupaten, Kecamatan Desa dan  kelurahan merupakan wadah sarana masyarakat untuk menyalurkan aspirasi dan berpartisipasi secara langsung dalam hal menentukan arah prioritas perencanaan, pembangunan wilayah yang   mengintegrasikan berbagai aspek yang ada sehingga dapat terwujud hal yang ingin dicapai. Hal ini diwujudkan dengan menyelenggarakan semua program yang menjadi permasalahan atau potensial di daerah, yang secara bertahap dimulai  dengan kagiatan  prioritas bagi  masyarakat dikecamatan dan desa/kelurahan dengan koordinasi, kolaborasi, sinergitas serta integerasi lintas sektor/lintas program” ucapnya.

Dirinya juga menyampaikan keseriusan dan kesungguhan semua Perangkat Daerah terkait untuk mendukung percepatan penerapan serta pelaksanaan Kabupaten/kota sehat di  kabupaten Gunung Mas. Dimana untuk mewujudkan hal tersebut, di perlukan kesamaan persepsi dan pandangan ke arah perubahan yang lebih baik.

Di kesempatan yang sama Ketua Umum Forum Kabupaten Gunung Mas Sehat Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong menyampaikan “Salah satu aspek pembangunan yang akan sangat menentukan dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia adalah faktor kesehatan yakni untuk meningkatkan kesadaran, kemauan  dan  kemampuan  pola  hidup  sehat  bagi  masyarakat, senantiasa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, hal ini harus dijadikan kebiasaan agar esensi dari Hidup Sehat bisa dirasakan dalam kehidupan sehari-hari dan membiasakan masyarakat untuk hidup sehat. Kami sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak terutama Tim Pembina Kabupaten Sehat Kabupaten Gunung Mas dan stakeholder untuk berjuang bersama mewujudkannya, demi terwujudnya Gunung Mas yang bermartabat, maju dan berdaya saing, sejahtera, dan Mandiri” ucapnya.

Berita Terkini

Pengumuman