Bupati Hadir Dalam Rapat Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

oleh | Agu 16, 2023 | BERITA

Gunungmaskab.go.id  – Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong bersama Wakil Bupati Gumas Efrensia L.P Umbing menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Masa Persidangan I Tahun Sidang 2023 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kab. Gumas, Rabu (16/08/2023).

Adapun agenda Rapat Paripurna Istimewa ini adalah mendengar pidato kenegaraan Presiden RI tentang penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, melalui siaran langsung TVRI.

Dalam pidatonya, Presiden RI Joko Widodo mengatakan bahwa saat ini Indonesia mempunyai peluang besar untuk meraih Indonesia Emas di tahun 2045 serta meraih posisi kelima dari kekuatan ekonomi dunia, sehingga strategi pertama yang didalam memanfaatkan kesempatan ini adalah dengan mempersiapkan sumber daya manusia Indonesia.

“Kita punya kesempatan dan tidak hanya peluangnya saja, tetapi strategi meraihnya sudah ada, sudah dirumuskan, tinggal apakah kita mau memfokuskan energi kita untuk bergerak maju atau justru membuang energi kita untuk hal-hal yang tidak produktif untuk memecah belah bahkan melangkah mundur,” ucapnya.

Turut hadir unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Mimie Mariatie Jaya S. Monong, Pj. Sekda Kab. Gumas Richard,  para Asisten dan Staf Ahli, seluruh Pimpinan Perangkat Daerah, Kepala BUMN dan BUMD serta seluruh tamu undangan yang hadir.

Berita Terkini

Pengumuman