Bupati Mengukuhkan Anggota Paskibraka Kabupaten Gumas Tahun 2023

oleh | Agu 16, 2023 | BERITA, Berita Bupati dan Wakil Bupati

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Gunung Mas Tahun 2023 yang dilaksanakan di Gedung Aula GPU Damang Batu Kuala Kurun, Selasa (15/08/2023).

Dalam pidatonya Bupati mengatakan, bahwa anggota Paskibraka ini merupakan putera puteri pilihan terbaik Kabupaten Gumas yang memiliki kekhususan tersendiri jika dibandingkan dengan putera puteri yang lain, dalam hal ini bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada peringatan HUT Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2023.

Selain itu, Bupati juga berpesan kepada semua anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan agar tidak hanya berpuas diri, sehingga mereka juga dituntut agar bisa menunjukan kedisiplinan, keteladanan, prestasi, dan bermoral serta memiliki semangat nasionalisme yang tinggi dan cinta tanah air serta calon pemimpin bangsa yang berkarakter Pancasila.

“Hal ini penting bagi adik-adik sebagai generasi penerus bangsa, karena di pundak adik-adik estafet pembangungan ini dipertaruhkan khususnya pembangunan di Kabupaten Gunung Mas yang kita cintai bersama ini,” tukas Bupati.

Acara juga dihadiri oleh Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing, unsur Forkopimda, Asisten Administrasi Umum Letus Guntur, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Aprianto dan tamu undangan lainnya.

Berita Terkini

Pengumuman