Bupati Mengukuhkan Anggota Paskibraka

oleh | Agu 16, 2022 | BERITA

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong mengukuhkan sebanyak empat puluh lima Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) meliputi tiga puluh putera dan lima belas puteri yang dilaksanakan di aula GPU Damang Batu Kuala Kurun, Selasa (16/08/2022).

Anggota Paskibraka ini adalah putra putri terbaik Kabupaten Gumas yang terpilih setelah menjalani proses seleksi yang cukup ketat, mereka berasal dari pelajar SMA/sederajat  yang ada di Kabupaten Gumas sehingga memiliki kekhususan tersendiri, untuk mampu melaksanakan tugas mengibarkan dan menurunkan sang merah putih pada peringatan hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam hal ini Bupati memberikan apresiasi kepada seluruh pelatih dan pembina yang telah melatih Paskibraka, serta mengucapkan selamat dan sukses kepada Paskibraka yang telah dikukuhkan untuk mengibarkan bendera merah putih dalam upacara peringatan HUT RI ke 77 tahun 2022. “Semoga Paskibraka akan sukses melaksanakan tugas sesungguhnya  tanggal 17 Agustus 2022,” ucap Bupati.

Bupati juga berpesan untuk senatiasa menjaga kondisi fisik agar selalu sehat dan prima sehingga anggota Paskibraka tetap semangat dalam melaksanakan tugas pada Upacara HUT RI ke 77 tanggal 17 Agustus 2022 nanti.

Untuk anggota Paskibraka yang baru dikukuhkan diharapkan harus mampu menunjukan kedisiplinan, keteladanan, prestasi dan bermoral serta memiliki semangat nasionalisme yang tinggi dan cinta tanah air agar dapat mempertahankan rasa persaudaraan dan kebersamaan serta kekompakan selama latihan menuju masa depan yang baik.

”Sekali lagi saya ucapkan terima ksaih kepada para pelatih, pembina dan panitia atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing putera puteri terbaik di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau,” pungkasnya.

Turut hadir Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Daerah serta seluruh Kepala Perangkat Daerah di lingkup Kabupaten Gumas.

Berita Terkini

Pemkab Gumas Gelar Perayaan Natal Gabungan

Pemkab Gumas Gelar Perayaan Natal Gabungan

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar Perayaan  Natal Gabungan bersama DPRD, TNI, Polri, Korpri, PKK,...

Pengumuman

kembali ke atas
%d blogger menyukai ini: