Bupati Serahkan BLT-BBM Ke Nelayan dan Pelaku Usaha Perikanan Se-Kecamatan Kurun

oleh | Des 22, 2022 | BERITA, Berita Kecamatan dan Kelurahan, Berita OPD, Berita Pelayanan Publik

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong membagikan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT-BBM) secara simbolis kepada para Nelayan, Pembudidaya dan Pelaku Usaha Perikanan yang ada di Wilayah Kecamatan Kurun, yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Kurun, Rabu (21/12/2022).

Adapun kegiatan yang difasilitasi oleh Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Gumas ini adalah bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak langsung dari inflasi kenaikan harga BBM, dalam hal ini adalah secara khusus untuk para nelayan dan pelaku usaha perikanan.

Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong

Dalam pidatonya Bupati mengatakan bantuan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang terkena dampak langsung dari inflasi kenaikan harga BBM, Dengan iharapan dapat meningkatkan produksi terutama dalam menghadapi situasi pasca kenaikan harga BBM khususnya bagi pelaku usaha di sektor perikanan.

“Nilainya memang tidak seberapa, tapi ini bagian dari perhatian pemerintah untuk meringankan beban masyarakat akibat kenaikan BBM beberapa waktu lalu, silahkan dipergunakan tentunya untuk mendukung usaha bapak/ibu supaya tetap berkelanjutan,” tukas Bupati.

Para penerima BLT-BBM berfoto bersama.

Untuk diketahui total dana yang disalurkan untuk Kabupaten Gunung Mas ini sebesar Rp, 359.400.000,- yang bersumber dari APBD Prov. Kalteng Tahun Anggaran 2022, dengan total jumlah penerima sebanyak 159 orang yang tersebar di 12 kecamatan 48 desa, dengan besaran bantuan yang diterima senilai Rp. 600.000,- per orang /Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dan untuk kecamatan Kurun dialokasikan sebanyak Rp. 114.000.000,- dengan total penerima sebanyak 190 orang.

Turut hadir dalam acara teersebut Kepada Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Hansli Gonak, Camat Kurun Yuelis Untung, Lurah Tampang Tbg. Anjir Berjoaldi serta Bhabinsa Koramil Kurun Fanji R.

Berita Terkini

Pengumuman