Dinas Kesehatan Gelar Posyandu Akbar Di Taman Kota

oleh | Nov 18, 2022 | BERITA, Berita OPD, Berita Pelayanan Publik

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Mas (Gumas) bersama Puskesmas Kurun dan Puskesmas Tumbang Anjir menggelar kegiatan Posyandu Akbar yang dilaksanakan di Taman Kota Kuala Kurun pada Jumat, (18/11/2022).

Sekretaris Dinas Kesehatan Kab. Gumas Rina Sari saat dilakukan wawancara di lokasi kegiatan digelar mengatakan bahwa selain dalam rangka momentum Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan jumlah kunjungan untuk penimbangan balita ke posyandu dalam rangka mendetaksi pertumbuhan dan perkembangan anak serta kelainan penyakit pada anak, sehingga dapat dilakukan intervensi lebih dini.

Pembagian Undian doorprize

Ia pun mengungkapkan bahwa kunjungan datang ke posyandu ini sempat menurun akibat pandemi covid dikarenakan kita harus melakukan protokol kesehatan. ”Itu yang menjadi kendala pada saat itu,” ucapnya.

Lebih lanjut ia juga menambahkan pada saat pandemi covid kegiatan posyandu tidak berhenti dilakukan, walaupun demikian hal itu masih tetap dilakukan dengan melakukan kunjungan rumah warga dan strategi lain yang dapat dilakukan oleh pengurus posyandu. “Seiring juga dengan adanya inovasi dan kreativitas yang dilakukan dari pengurus posyandu, bagaimana meningkatkan daya tarik agar orang-orang bisa datang untuk menimbang,” pungkas Rina.

Pelayanan para Pengurus Posyandu terhadap warga terus berdatangan

Terpantau banyak warga masyarakat yang antusias berdatangan sambil membawa anaknya untuk ditimbang dan diberikan imunisasi serta makanan gizi tambahan dari petugas kesehatan dan pengurus Posyandu.

Untuk diketahui ada sekitar 200 bingkisan doorprize yang sudah disiapkan untuk di undi dan dibagikan kepada warga yang beruntung mendapatkannya.

Hadir pula Anggota DPRD Kab. Gumas Iceu Purnama Sari, kala itu juga ikut serta dalam membagikan doorprize kepada pengunjung yang beruntung berdasarkan hasil undian.

Berita Terkini

Pemkab Gumas Gelar Perayaan Natal Gabungan

Pemkab Gumas Gelar Perayaan Natal Gabungan

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar Perayaan  Natal Gabungan bersama DPRD, TNI, Polri, Korpri, PKK,...

Pengumuman

kembali ke atas
%d blogger menyukai ini: