Dinas Pekerjaan Umum Gumas Lakukan Pembinaan Kompetensi

oleh | Okt 6, 2023 | BERITA, Berita OPD

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar kegiatan yang bertujuan untuk melakukan pembinaan kepada Sumber Daya Manusia dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang ada.

Kepala Dinas PU Baryen mengatakan bahwa terdapat beberapa kegiatan yang diadakan Dinas PU dalam rangka meningkatkan kapasitas salah satunya yaitu Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Penataan Kawasan Wisata Desa Upon Batu, Jumat (29/09/2023).

Adapun kegiatan tersebut merupakan sebagai salah satu strategi dalam rangka percepatan peningkatan infrastruktur penunjang pariwisata melalui pembangunan kolaboratif (SIKAT INSPIRATIF) Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gunung Mas, membangun kemitraan bersama dengan Perusahaan Besar Swasta (PBS) untuk melakukan penataan kawasan wisata Desa Upon Batu yang sejalan dengan visi dan misi Bupati Gumas Jaya Samaya Monong yaitu Smart Tourism.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi terobosan terhadap kerjasama antara pemerintah dan stakeholder diluar dari pemerintah, sehingga pembangunan dibidang kepariwisataan tidak hanya menjadi beban pemerintah, tetapi bisa dilakukan bersama,” ungkapnya

“Saya juga berharap Gumas sebagai salah satu kabupaten dengan destinasi unggulan khususnya wisata alam dan budaya, bisa mendapatkan manfaat dari fasilitas yang lebih baik,” lanjutnya

Baryen menambahkan kegiatan lainnya yang diselenggarakan oleh Dinas PU adalah Pelatihan Alat Ukur Gps Geodetik dan Drone untuk Pemetaan yang bertempat di Aula Perkim Dinas PU, Rabu (04/10/2023).

Kegiatan tersebut adalah sebagai pelaksanaan strategi pengembangan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gunung Mas bersama dengan dinas teknis terkait (Bappedalitbang).

Melalui pelatihan ini diharapkan ASN dapat menambah pengetahuan dalam hal pengukuran/pemetaan kawasan, sehingga mempermudah dalam melakukan perencanaan suatu kawasan baik itu perencanaan kawasan perkotaan dan kawasan pedesaan.

Berita Terkini

Pengumuman