DWP Gumas Ingin Berperan Dalam Pembangunan Daerah

oleh | Agu 15, 2022 | BERITA

gunungmaskab.go.id – Kuala kurun – Kegiatan Pelayananan Administrasi Kependudukan (Adminduk) Jemput Bola (Jebol) yang dilaksanakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) bekerja sama dengan Dinas Kependudulan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) memasuki hari ke dua yang dilaksanakan di Desa Tumbang Lampahung, Minggu (14/8/2022).

Tujuan DWP Gumas dengan menggandeng Disdukcapil yakni ingin memberikan pelayanan  terbaik kepada masyarakat dengan target sasarannya adalah dokumen administrasi kependudukan yang masih belum terselesaikan di Desa Tumbang Lampahung.

Ny. Arnise Darit Yansiterson saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan.

Dalam sambutannya Ketua DWP Gumas Ny. Arnise Darit Yansiterson mengatakan “kesempatan seperti ini sangat jarang dilakukan dalam kegiatan Dhama Wanita, maka dari itu kami selaku para isteri Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang baik tidak ingin berdiam diri saja, tetapi kami juga ingin berpartisipasi dalam Pembangunan dan program Kepala Daerah dengan melakukan kegiatan sosial seperti ini,” ucap Ketua DWP Gumas.

Dalam kesempatan yang sama mewakili Kepala Disdukcapil Gumas melalui Kabid. Pelayanan Pencatatan Sipil Iis yukensi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Pengurus DWP Gumas yang telah bekerja sama dalam mensukseskan pelaksanaan kegiatan pelayanan Adminduk Jebol ini.

Untuk diketahui hasil kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari berturut ini terhitung sejak tanggal 13 Agustus 2022 di Desa Hurung Bunut telah sukses melayani warga sebanyak 195 dokumen yang telah diproses, terdiri dari Akta Kelahiran WNI = 13, pergantian KTP = 35, Akta Kematian = 4, Rekaman KTP-El = 7, Kartu Keluarga = 31, Pindah = 5, Pergantian KK = 25, Kk baru = 1 dan KIA = 74.

Selanjutnya tanggal 14 Agustus 2022 di Desa Tumbang Lampahung sukses melayani warga sebanyak 77 Dokumen yang diproses, terdiri dari Akta Kelahitan = 10, Pergantian KTP = 8, Akta Kematian = 0, Rekaman KTP-El = 2, KK tanda Tangan Elektronik = 21, Pindah = 0, Pergantian KK = 14, KK Baru = 2, KIA = 20.

Ketua DWP Gumas juga berpesan kepada Pejabat Perangkat Desa yang hadir, “agar selalu menghimbau kepada masyarakat untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan dan berhati-hati, dikarenakan virus covid-19 masih belum berakhir, terutama kepada orang asing / tamu dari luar wilayah kita,” tukasnya.

Kegiatan pelayanan kepada masyarakat dipusatkan di Gedung PAUD TK Tunas Harapan Bunda Desa Tumbang Lampahung, turut hadir Plt. Kepala Desa Yusuf Roni bersama Unsur Perangkat Desa serta masyarakat sekitar.

Berita Terkini

Pengumuman

kembali ke atas
%d blogger menyukai ini: