Fashion Show dan Casual Batik Meriahkan Festival Tuah Mahasur 2

oleh | Jan 4, 2024 | BERITA, Berita Bupati dan Wakil Bupati, Berita Desa, Berita Forkopimda

Kuala Kurun- Pemkab Gumas (Gunung Mas) melalui Dekranasda Kabupaten Gunung Mas gelar Kegiatan Festival TUAH MAHASUR 2 yang dilaksanakan di Desa Upon Bartu Kecamatan Tewah  Sabtu (30/12/2023).

Pada Tahun 2022 yang lalu Dekranasda Kabupaten Gunung Mas telah melaksanakan Pergelaran dan Expo UMKM “TUAH MAHASUR” yang pertama di Taman Kota Kuala Kurun dan pada tahun ini dilaksanakan TUAH MAHASUR 2 dengan kegiatan lomba Fashion Show Casual Batik Kalimantan Tengah atau Batik Gunung Mas.

“Adapun tujuan kegiatan ini adalah mendukung gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI), menjaga, melestarikan dan mempertahankan Kultur dalam berbusana dengan menggunakan bahan Wastra Nusantara agar mampu bersaing secara global, memberikan kesan mendalam terhadap kekayaan Batik/ benang bintik di Kalimantan tengah serta mendukung industri yang ramah lingkungan; dan salah satu bukti DEKRANASDA Kabupaten Gunung Mas ikut mendukung dan mempromosikan Objek Wisata yang ada di Kabupaten Gunung Mas salah satunya Objek Wisata Batu Suli yang ada di Desa Upon Batu” Ucap Ketua Dekranasda Kabupaten Gunung Mas Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong dalam Laporannya.

“Adapun bentuk kegiatan yang dilaksanakan dalam Festival Tuah Mahasur 2 adalah lomba Fashion Show Casual Batik Kalimantan tengah atau Batik Gunung Mas yang terbagi menjadi 3 (tiga) kategori dengan total peserta 40 (empat puluh) orang yang terdiri dari kategori anak usia 8 s.d 12 tahun dengan jumlah peserta 14 orang, lalu kategori remaja usia 12 s.d 20 tahun dengan jumlah peserta 19 orang, dan kategori dewasa usia 21 s.d 45 tahun dengan jumlah 7 orang perlu diketahui bahwa kegiatan Festival Tuah Mahasur 2 ini didanai oleh program CSR PT. Sinar Mas Group ” lanjutnya.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setingi- tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, PT. Sinar Mas Group, Luxuriest dan Borneo Modeling School Kalteng by Stefan Adji dan seluruh unsur Pemerintah, masyarakat Desa Upon batu dan semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan Festival Tuah Mahasur 2 dari awal sampai dengan akhirnya nanti” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong  Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing, Kepala Dinas terkait, Unsur Forkopimda, Perwakilan dari Pimpinan PT. Sinar Mas, Camat, Kepala Desa, Tokoh adat,Peserta Lomba Festival Tuah Mahasur 2 serta masyarakat sekitar dan tamu undangan lainnya.

Berikut nama- nama Pemenang lomba Fashion Show Casual Batik Kalimantan Tengah atau Batik Gunung Mas pada Festival “Tuah Mahasur 2” Desa Upon Batu Kecamatan Tewah

Kategori Anak 8 s.d 12 Tahun :

Juara I Ester Gloria.

Juara II Amanda Veronica louis.

Juara III Oxcel Ayundra.

Juara IV Risna Navelita.

Juara V Regina Azzhara.

Juara VI Magdalena.

Kategori Remaja 13 s.d 20 Tahun :

Juara I Andika.

Juara II Efra Natalie Lharurencya Karambut.

Juara III Eslyn Efrina.

Juara IV Gracia Arifkha Cinta.

Juara V Listiani Agustin.

Juara VI Reva Dewi Utami.

Kategori Dewasa 21 s.d 40 Tahun :

Juara I Dewi Astuti.

Juara II Irawatie.

Juara III Haratini.

Juara IV Kristina Lestari.

Berita Terkini

Pengumuman