Forum Kabupaten Gunung Mas Sehat Gelar Rapat Konsolidasi dan Program Kerja

oleh | Sep 5, 2022 | BERITA

gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Yansiterson memimpin kegiatan Rapat Konsolidasi dan Pembahasan Program Kerja Forum Kabupaten Gunung Mas Sehat (FKGMS) yang di gelar di Aula Lantai I Kantor Bupati Gumas, Senin (5/9/2022).

Dalam sambutannya Sekda Gumas mengatakan “Kabupaten/Kota sehat adalah suatu kondisi Kabupaten/Kota yang bersih, nyaman aman dan sehat untuk dihuni penduduk, yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dengan kegiatan yang disepakati masyarakat dan Pemerintah Daerah,” ucapnya.

foto : Sekda Gumas Yansiterson saat memimpin rapat di Aula Lantai I Kantor Bupati Gumas, Senin (5/9/2022).

Untuk diketahui FKGMS dibentuk dan dikukuhkan oleh Bupati Gumas Jaya Samaya Monong pada tanggal 18 Mei 2022 lalu melalui Keputusan Bupati Gunung Mas Nomor 164 tahun 2022, yang keanggotaanya terdiri dari berbagai beberapa instansi perangkat daerah terkait dan organisasi lintas sektor lainnya untuk saling bersinergi untuk mewujudkan kabupaten sehat.

Hal ini diwujudkan dengan menyelenggarakan semua program yang menjadi permasalahan atau potensial di daerah, yang secara bertahap dimulai dengan kagiatan prioritas bagi masyarakat di kecamatan dan desa/kelurahan dengan koordinasi, kolaborasi, sinergitas serta integerasi lintas sektor/lintas program. 

Foto : Ketua Umum FKGMS Mimie Mariatie Jaya S. Monong saat menyampaikan pidatonya.

Adapun permasalahan yang ditekankan dalam rapat tersebut mengenai Open Defecation Free (ODF) atau stop buang air besar sembarangan di Kabupaten Gunung Mas sebagai syarat mengikuti penilaian di tahun 2023 yang dipaparkan oleh Kepala Bappedalitbang Gumas Yantrio Aulia, yang dilanjutkan dengan diskusi mengenai Rencana Kerja dan program kerja FKGMS.

Foto : Kepala Bappedalitbang Gumas Yantrio Aulia saat menyampaikan paparannya.

Lebih lanjut, Ketua Umum FKGMS Mimie Mariatie Jaya S. Monong menandaskan “Guna mendukung pelaksanaan tatanan tersebut di masyarakat dengan membentuk forum/pokja di tingkat kecamatan/kelurahan/desa sehat sesuai dengan kegiatan dan kebutuhan masyarakat dan menyusun program kerja jangka pendek dan jangka panjang,” pungkasnya.

Turut hadir Anggota DPRD Gumas Iceu Purnama Sari selaku ketua harian FKGMS, tokoh masyarakat, tokoh agama, kepala dan perwakilan Perangkat Daerah terkait, Lurah Tampang Berjoaldi dan para pengurus yang terlibat dalam tim.

Berita Terkini

Pemkab Gumas Gelar Perayaan Natal Gabungan

Pemkab Gumas Gelar Perayaan Natal Gabungan

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar Perayaan  Natal Gabungan bersama DPRD, TNI, Polri, Korpri, PKK,...

Pengumuman

kembali ke atas
%d blogger menyukai ini: