Gunung Mas – Pada hari ini CU Betang Asi Merayakan HUT ke-15, jatuh pada tanggal 26 maret 2018 pada moment tersebut merupakan titik awal keberadaan Credit Union Betang Asi dalam merubah pola pikir masyarakat dayak yang bermartabat secara budaya dan mandiri secara ekonomi. Pada kegiatan ini juga dilaksanakan aksi donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gunung Mas jumlah peserta pendonor sebanyak 22 pendonor sukarela.

Kegiatan tersebut di pusatkan di halaman Kantor CU Betang Asi Kuala Kurun senin, (26/3/2018) pagi. Sekaligus penandatanganan perjanjian Kerjasama antara Ketua KPA Kabupaten Gunung Mas dengan Direktur Rumah Sakit Kuala Kurun, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Manager Kopdit CU Betang Asi Kuala Kurun.

Dalam sambutan Bupati Gunung Mas Drs. Arton S. Dohong mengatakan PMI adalah organisasi yang netral dan independen, yang melakukan kegiatan demi kemanusiaan, kesamaan, kesukarelaan, kenetralan, kemandiriaan, kesatuan dan kesemestaan. PMI didirikan untuk membantu meringankan penderita sesama manusia tanpa membedakan latar belakang korban atas dasar prioritas yang paling membutuhkan pertolongan. Upaya mengumpulkan darah dihimpun melalui sumbangan donor darah sukarela maupun donor pengganti dan dapat dilakukan di UTD RSUD Kuala Kurun.

“Upaya yang dilakukan PMI untuk mengumpulkan darah yaitu menggalang partisipasi aktif masyarakat untuk menjadi donor darah bekerja sama dengan berbagai intansi, dan PMI memberikan sertifikat penghargaan untuk donor darah 10 kali, 25 kali, 50 kali, 75 kali, 100 kali,” terang Bupati Gunung Mas Drs. Arton S. Dohong.

Turut hadir Pabung PLK /1016 Mayor Infanteri Catur Prasetio Nugroho, yang mewakili Kejari, Ketua Pengurus Kopdit Credit CU Betang Asi Ambu Naptamis, Manager kopdit Credit Union Betang Asi Kuala Kurun, Staf Ahli Bupati Gunung Mas dr. Makmur Ginting., M.Kes Direktur Rumah Sakit, dr. Rina Sari.
Pres Release Bidang Informasi Publik