Gunung Mas – Pelantikan Damang Kepala Adat Kecamatan Rungan Hulu, Kepala Desa Tumbang Mujai, Kepala Desa Hantapang dan Pejabat Kepala Desa Tumbang Tuwe Rabu, (28/3/2018) kegiatan tersebut digelar di Aula Kantor Kecamatan Rungan Hulu. Turut hadir Ketua DPRD Gunung Mas Drs. Gumer, Sekda Drs. Yansiterson, M.Si, Anggota DPRD dapil II, Kepala SOPD, Camat Rungan Hulu, seluruh Kades dan prangkatnya se-kawasan Rungan Hulu serta undangan lainnya. Bupati Gunung Mas Drs. Arton S. Dohong dalam arahannya, tentunya bagi kepala Desa yang masa jabatannya habis, akan menyesuaikan pada pelaksanaan pemilihan kepala desa secara serentak. Sehingga untuk mengisi masa jabatan kepala desa yang telah habis tersebut maka perlu diangkat Pejabat Kepala Desa.

Khusus untuk Desa Tumbang Mujai dan Desa Hantapang telah dilakukan proses Pemilihan kepala Desa Antarwaktu. Ini adalah suatu proses Pemilihan Kepala apabila kepala desa depinitif berhenti atau mengundurkan diri sebelum habis masa jabatan kepala desa tersebut. “Saya berpesan kepada Pemerintahan Desa dan BPD agar jangan pernah berhenti untuk berkoordinasi dalam Penyelenggaraan Pemerintah Desa, baik itu berkoordinasi secara internal pada Pemerintahan Desa, Pemerintah Kecamatan dan SOPD terkait di wilayah Kabupaten Gunung Mas,” ungkap Bupati.

“Bupati juga berharap kepada Pemangku kepentingan yang sudah dilantik, kuncinya kita sebagai pemimpin kalau kita mau jujur itu sudah luar baiasa, oleh sebab itu kita sebagai pemimpin kita terbuka. Kalau salah katakan itu salah kalau benar katakan itu benar. Dan mari kita bersama menjaga keamanan, ketertiban, kebersamaan kita sebagai warga masyarakat Kabupaten Gunung Mas karena Keamanan itu adalah modal besar kita membangun,” unagkap Bupati.

Nama-nama yang dilantik Damang Kepala Adat Wilayah Kecamatan Rungan Hulu, Kampilin M.Jinu, Kepala Desa Pergantian antarwaktu Desa Hantapang, Pebriadi, Kepala Desa pergantian antar waktu Desa Tumbang Mujai, Bransen E.A, Pejabat Kepala Desa Tumbang Tuwe Thomas Harapan. Khusus untuk Desa Tumbang Mujai dan Desa Hantapang.

res Release Bidang Informasi Publik