Gunung Mas – Dalam hari jadi Kabupaten Gunung Mas yang ke-16 akan dibentuk panitia penyelenggaraan Festival Budaya Mihing Manasa Tahun 2018. Kegitan ini digelar di ruang rapat lantai I Kantor Bupati Senin, (9/4/2018) siang. Rapat penbentukan panitia ini dipimpin langsung oleh Sekda Kabupaten Gunung Mas Drs. Yansiterso., M.Si yang didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Ambo Jabar, M.Si, Asisten Adinistrasi Umum Agung, SE, Camat se-Kabupaten Gunung Mas, serta pihak terkait lainnya. Dalam Arahan Sekretari Daerah Kabupaten Gunug Mas Drs. Yansiterson, M.Si mengatakan kegiatan Hut Gunung Mas ini harus dipersiapakan lebih matang, agar setiap event yang dipoerlombakan dapat berjalan dengan baik.

Pembentukan panitia wasit atau juri pelaksana kegiatan festival budaya mihing manasa tahun 2018 dipimpin oleh Kadis Dikbud.Kegiatan festival akan diselenggarakan di Stadiun Mini Kuala Kurun (Tempat pembukaan dan start Pawai Budaya). Dan lomba yang akan di selenggarakan adalah Lomba Pawai Budaya, Lomba Tari Daerah, Lomba Karungut, Lomba Deder Berpasangan, Lomba Cipta Karungut Tingkat Pelajar, Lomba Lagu Pop Daerah, Lomba Maneweng/Manetek/Manyila Kayu, Lomba Balogo, Lomba Habayang, Lomba Manyipet/Manyumpit, Lomba Silat Dayak Lawang Sakepeng, Lomba Malamang, dan Lomba Mangenta.

Dalam rapat akan ditentukan panitia-panitia sesuai dengan Tugas dan Fungsi masing-masing sampai perlengkapan Festival Budaya Mihing Manasa ini terlaksana lengkap dan tidak kekurangan apapun, dapat terlaksana dengan semaksimal mungkin dan dipertanggung jawabkan sesuai harapan yang telah direncanakan. Dalam kegiatan ini akan di Rinci oleh bendahara langsung yang sesuai tugas dan fungsinya yaitu menggelola keuangan, menerima,  menyimpan,  dan mengeluarkan serta mengumpulkan surat pertanggung jawaban dari masing-masung seksi dan panitia penyelenggara kegiatan.

Seksi-seksi yang punya tugas masing-masing yang akan dibentuk secepat mungkin dan akan di bahas dalam rapat selanjudnya. “Diminta dengan tegas agar persiapan dan pemilihan kepengurusan ini dilakukan dengan baik dan di prioritaskan agar cepat di tanda tangan oleh Bupati Gunung Mas dan SK segera diedarkan dan  dilaksanakan persiapan kegiatan sesuai tugas dan fungsinya masing-masing,” ungkap Sekda Kabupaten Gunung Mas.

Seperti seksi upacara/Acara, seksi keamanan, seksi sekretariat, seksi Publikasi dan Dokumentasi, Seksi olah raga, seksi festival, seksi pameran, seksi transportasi,  seksi perlengkapan, seksi kesehatan, seksi konsumsi, seksi usaha dana dan sekse kebersihan.

“Harapan akan kegiatan ini agar dapat terlaksana dan terkoordinir dengan baik sesuai dengan rencana dan harapan bersama, dan dapat menjaga nilai-nilai sejarah dan sumber-sumber syah lainnya. Juga dapat bekerjasama saling bergotong royong,  bahu membahu dan memperlengkap satu sama lain,” ungkap Sekda Drs. Yansiterson., M.Si.

Pres Release Bidang Pengelolaan Informasi Publik