Gunung Mas – Pengurus Kabupaten Korps Pegawai Negri (KORPRI) Gunung Mas gelar Musyawarah Kabupaten (Muskab), Dewan Pengurus Kabupaten Korpri  masa bakti tahun 2018–2023, yang berlangsung di aula Lantai I kantor Bupati Gunung Mas. Sekretaris Daerah Drs. Yansiterson., M.Si membuka rapat pertemuan yang didampingi Asisten II Ir. Yohanes Tuah., M.Si dan dihadiri Wakil ketua I Dewan Pengurus Korpri Provinsi Kalimantan Tengah Dr.  Minsya T.  Djaling. Ec. M.Kes dihadiri seluruh kepala SOPD dan Camat, kamis, (19/4/2018). 

Poin program yang akan dibahas mengacu pada program strategis yang mungkin dan nyata dapat dilaksanakan sesuai kondisi daerah dewan pengurus kabupaten yang dipilih dan dikukuhkan harus memiliki program strategis yang akan dilaksanakan, selanjutnya singkronisasi, koordinasi dengan rencana program Provinsi maupun kabupaten lainnya berupa: MTQ Korpri,  Pesparawi Korpri,  Olahraga Korpri,  Bantuan Hukum Pengecekan Kesehatan yang dilaksanakan oleh korpri,  menghidupkan kembali koperasi korpri,  fotocopy dan kantin milik korpri serta melakukan kaji banding ke pengurus korpri yang sudah maju dan mapan seperti korpri Kabupaten Dumai Provinsi Riau yang memiliki lahan sawit milik korpri.

Dalam sambutan Bupati Gunung Mas yang disampaikan Sekretaris Daerah Drs. Yansiterson, M.Si mengatakan Korpri merupakan ujung tombak pemerintah secara nasional untuk mendukung seluruh program dan kebijakan pemerintah.

Oleh karena itu, Korpri mampu menjadi yang terdepan untuk memperkuat sistem pemerintahan yang telah dibangun. Korpri juga harus ikut bertanggung jawab dalam membangun tata kelola pemerintahan yang efektif, efisien, serta taat pada hukum dalam rangka mempercepat reformasi birokrasi dan memperkuat otonomi daerah.

“Korpri harus dapat menciptakan sinergi, inovasi dalam pemerintahan. Korpri harus bisa menjadi pengingat dan pendorong bagi pemerintah sehingga tercipta pemerintahan yang baik,” jelasnya.

Pres Release BidangPengelolaan Informasi Publik.