Gunung Mas – Dalam rangka memperingati Hari Kartini Tahun 2018 di Kabupaten Gunung Mas yang jatuh pada tanggal 21 April 2018, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Gunung Mas menggelar Acara Puncak Peringatan Hari Kartini Ke-139 Tahun 2018 yang berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tampung Penyang Kuala Kurun, pagi (30/4). Perayaan tersebut mengusung tema : “Dengan Semangat Kartini Kita Tingkatkan Kualitas dan Perberdayaan Perempuan”, dengan 2 (dua) rangkaian kegiatan utama yakni Bazzar Gawin Bawi Kabupaten Gunung Mas dan Lomba Busana Kartini. 

Dalam sambutannya Ketua Panitia penyelenggara mengatakan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk memperingati dan menghormati perjuangan R.A. Kartini dalam mewujudkan kesetaraan kesempatan antara laki-laki dan perempuan di era modern secara khusus dalam bidang pendidikan dan kesetaraan umum di segala bidang. Dan mengingatkan kita agar selalu konsisten dalam memperjuangkan keadilan gender.

Acara tersebut dibuka oleh Assisten III Agung, SE dalam hal ini mewakili Bupati Gunung Mas didalam sambutannya menyambut positif kegiatan dimaksud. “Kegiatan semacam ini perlu dipertahankan sebagai bukti kepedulian Gabungan Organisasi Wanita (GOW) terhadap eksistensinya ditengah masyarakat”, ucapnya.

Dalam puncaknya perayaan tersebut ditandai dengan Prosesi Pemotongan Panginan Sukup Simpan (nasi tumpeng) oleh Plt. Ketua GOW Kabupaten Gunung Mas Ny. Srie Aswin, kemudian acara dilanjutkan dengan sesi Lomba Busana Kartini diikuti sebanyak 20 (dua puluh) orang wanita peserta dari berbagai kalangan yang cukup antusias berpartisipasi dalam memeriahkan perayaan tersebut yang diakhiri dengan penyerahan trophy kepada para pemenang Lomba Busana Kartini oleh Asisten III Agung, SE serta sesi foto bersama usai kegiatan.

Prosesi Pemotongan Panginan Sukup Simpan

 

Penyerahan Trophy Juara 1 Lomba Busana Kartini Tahun 2018

Turut hadir pula Asisten I, Anggota DPRD, beberapa Kepala OPD beserta isteri serta ASN yang berkenan hadir mengikuti perayaan tersebut.

Press Release Bidang Pengelolaan Informasi Publik