Gunung Mas – Rangkaian Safari Haring Kaharingan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas), perdana digelar di Kecamatan Kurun. Tepatnya, di Balai Ibadah Bintang Lampang Patendu Kalampangan yang terletak di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Rabu (2/5/2018) sore. Dalam safari tersebut dihadiri Bupati Arton S. Dohong yang didampingi isteri Apristoni Arton S. Dohong, Sekretaris Daerah beserta isteri, sejumlah kepala OPD, Kepala Kemenag, Camat,  Lurah Tampang, dan ratusan umat Kaharingan. 

Bupati Arton S Dohong mengatakan, melalui momentum peringatan Hari Raya Kaharingan menjadi motivasi bagi umat Kaharingan, supaya berbuat yang lebih baik lagi untuk Kabupaten Gunung Mas. Sehingga, pembangunan di kabupaten bermoto Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau lebih maju.

“Saya minta kepada semua yang hadir pada kegiatan safari Haring Kaharingan ini, supaya terus berupaya meningkatkan peran dalam pembangunan di daerah ini,” ungkap Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati juga berpesan kepada semua umat Kaharingan. Agar terus menjalin hubungan yang harmonis, dengan sesama umat Kaharingan maupun dengan umat yang beragama lain. “Mari kita terus ciptakan, dan jaga toleransi dan situasi kondusif selama ini,” timpal Bupati Gunung Mas Drs. Arton S. Dohong.

Press Release Bidang Pengelolaan Informasi Publik.