Gunung Mas – Pemkab Gunung Mas bersama DPRD dalam rangka penetapan persetujuan Dewan perwakilan rakyat daerah, terhadap 11 (Sebelas) buah Raperda Kabupaten Gunung Mas pada rapat paripurna ke – 4 masa persidangan II Tahun 2018 kegiatan berlangsung di Ruang Paripurna DPRD, Rabu (2/4/2018). Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua  DPRD, H Gumer dan dihadiri oleh Bupati Gunung Mas Drs. Arton S Dohong, Sekretaris  Daerah Drs. Yansiterson, M.Si, Asisten III Agung, SE, Anggota DPRD, Danramil Kurun Kapten M. Ayub serta para insur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab Gunung Mas. 

Fraksi- dewan selain menerima dan meyatujui raperda menjadi perda, juga memberi masukan dan dan saran guna pengembangan Kab. Gunung Mas, antara lain diharapkan pemerintah daerah memberi perhatian penuh tentang mekanisme penerbitan surat pernyataan tanah dan surat keterangan tanah. Juga mengingat kepada rancangan peraturan daerah tentang pajak daerah, Kabupaten layak anak.

Penyampaian pendapatan akhir fraksi kemudian dilanjukan dengan penandatanganan Persetujuan penetapan 11 (Sebelas) buah rancangan peraturan Daerah Kabupaten Gunung Mas menjadi peraturan Daerah tahun 2018 olah Ketua DPRD Kab. Gunung Mas H. Gumer. Bupati Gunung Mas dalam Sambutannya, Kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas sumbangan pikiran, tanggapan dan saran Saudara Pimpinan dan Anggota Dewan yang terhormat, dalam keseluruhan paket pembahasan peraturan daerah dimaksud.

Harapannya dalam pemilihan Kepala Desa nanti dapat mewujudkan hasil pemilihan yang adil dan sesuai dengan amanat peraturan perundang-undangan mengenai Desa,” pungkasnya. Sementara itu, dalam sambutan Ketua DPRD Kab. Gunung Mas H. Gumer Berharap, dengan telah ditetapkannya 11 (Sebelas) buah peraturan daerah ini, supaya satuan organisasi perangkat daerah yang menjadi leding sector peraturan daerah tersebut, segera mensosialisasikan peraturan daerah ini.

“Saya berterimakasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Gunung Mas yang telah bekerja keras memperhatikan aspek pembangunan, tata Pemerintahan dan pelayanan prima berdasarkan propesinya masing-masing,” timpalnya.

Press Release Bidang Pengelolaan Informasi Publik.