Gunung Mas – Bupati Gunung Mas Drs. Arton S. Dohong meresmikan Balai Basarah “Penyang Pusaka”  yang berada di RT Ulek Luang Kelurahan Tehang, Kecamatan Manuhing Raya, Senin (14/5/2018).

Tampak juga menghadiri acara peresmian yaitu  Anggota DPRD Dapil II Akerman G. Sahidar, Camat Manuhing Raya Simpun, S.Pd, serta sejumlah Pejabat Pemerintah Kabupaten Gunung Mas.

Setelah itu, Bupati Gunung Mas Drs. Arton S. Dohong di damping Isteri Apristini Arton S. Dohong membuka pintu utama serta langsung memasuki balai basarah beserta dengan rombongan.

Sementara itu, ketua panitia Pembangunan Balai Basarah “Penyang Pusaka” Sagon mengatakan, pada awalnya Balai Ibadah Hindu Kaharingan “Penyang Pusaka” Ulek Luang, mulai didirikan secara swadaya pada tahun 2015.

Sejalan dengan waktu mulai dari 2015 sampai dengan 2017 Balai Ibadah Hindu Kaharingan “PENYANG PUSAKA” Ulek Luang, dapat diselesaikan. Dengan baik.

Dan ini semua oleh bantuan dari berbagai pihak yang membantu kami termasuk Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, PT. EAST POINT yang membantu kami dalam pengadaan material. Terimakasih kepada Pemerintah Kecamatan Manuhing Raya yang telah mendukung dalam pengajuan proposal yang dilakukan oleh Panitia Pembangunan.

“Untuk itu kami atas nama semua umat Hindu Kaharingan Ulek Luang menyampaikan rasa terimakasih atas semua bantuan yang disampaikan kepada kami sehingga Balai Ibadah Hindu Kaharingan dapat selesai dengan baik,” ungkap Sagon selaku ketua Panitia

Press Release Bidang Pengelolaan Informasi Publik.