Safari Haring Kaharingan Berlanjut ke Tehang

Gunung Mas – Pemerintah Daerah Kabupaten Gunung Mas Merayakan Hari Raya Haring Kaharingan yang ke 6 pada Tahun 2018 di Kecamatan Manuhing Raya Kelurahan Tehang kegiatan di tersebut bertempat di Aula Kecamatan Manuhing Raya, Senin (14/5/2018).

Tampak juga menghadiri acara Hari Raya Haring Kaharingan yaitu  Anggota DPRD Dapil II Akerman G. Sahidar, Camat Manuhing Raya Simpun, S.Pd, serta sejumlah Pejabat Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dan umat Kaharingan lainnya.

Bupati Gunung Mas dalam  sambutannya mari kita tingkatkan kebersamaan antara umat beragama karena kedamaian adalah modal awal kita membangun Kabupaten Gunung Mas, kita juga menyadari bahwa kemajuan dan keberhasilan dalam segenap aspek pembangunan di Kabuapten Gunung Mas tidak terlepas dari peran positif masyarakat.

Bupati Gunung Mas Drs. Arton S. Dohong mengatakan apa bila ada gejala-gejela yang mencurigakan di daerah ini segera laporkan kepada aparat Keamanan suapaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diiginkan. Serta menghimbau warga untuk menjaga situasi  kondisi aman tentram antar umat beragama.

Termasuk didalamnya umat kaharingan, oleh karena itu melalui momen ini saya mengajak segenap warga masyarakat, mari kita tingkatkan kualitas iman dan terus bergandengan tangan memberi kontribusi yang positif sesui dengan propesi, tugas dan tanggung jawab masing-masing demi pembangunan di Kabupaten Gunung Mas di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.

Sementara itu Camat Manuhing Raya Simpun, S.Pd mengatakan Manuhing Raya merupakan Kecamatan paling Barat di Kabupaten Gunung Mas dengan luas wilayah 601 Km kuadrat dengan jumlah penduduk sekitar 5.701 jiwa, dan umat Kaharingan 1.200 jiwa atau sekitar 21 %.

Dia juga mengatakan, Sebagai dampak dari terbukanya arus jalan darat tersebut maka menjadi sasaran empuk bagi para pengedar Narkoba sehingga Manuhing Raya diklasifikasikan daerah zona merah. Berkaitan dengan hal tersebut kami mohon dan untuk dipertimbangkan agar aparat Kepolisian dapat segera ditempatkan di Kecamatan Manuhing Raya ini.

“Namun ditengah keberhasilan Pembangunan itu masih ada satu yang masih menjadi persoalan serius bagi kami yaitu pembangunan Tower telekomunikasi sampai saat ini kami masih bermimpi agar bisa segera dibangun,” ungkap Camat Manuhing Raya Simpun, S.Pd.

Press Release Bidang Pengelolaan Informasi Publik.