Gunung Mas – Kunjungan Pemerintah Daerah dalam rangka Safari Ramadhan Tahun 2018/ 1439 H. Kegiatan digelar masjid Darul Aman Kecamatan Tewah, Rabu (23/5/2018). Ada penyarahan bantuan berupa bingkisan dari Bupati Gunung Mas Drs. Arton S. Dohong kepada Ketua Panitia Safari Ramadhan Tahun Kecamatan Tewah 2018/ 1439 H yang diserahkan oleh Asisten I Drs. Ambo Jabar, M.Si.

Adapun mengahdiri acara tersebut antara lain, Ketua DPRD Gunung Mas (Gumas) Drs. H Gumer Dapil III, wilayah Tewah, Kahayan Hulu Utara, Damang Batu dan Miri Manasa, yang mewakili Kejari Kab. Gunung Mas, Staf Ahli Bupati Gunung Mas Salampak Haris, S.Sos, Kepala OPD, Camat Tewah Hengki Panto, S.Sos, Kapolsek, Danramil Kecamatan Tewah serta tamu undangan pihak terkait lainnya.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Ambo Jabar saat membacakan Sambutan Bupati Gunung Mas Drs. Arton S. Dohong mengatakan melalui kegiatan Safari Ramadhan ini, akan terjalin hubungan dan komunikasi langsung antara pemerintah daerah dengan masyarakat, khususnya umat muslim di Kecamatan Tewah.

Kepada masyarakat yang tidak menjalankan ibadah puasa diharapkan dengan penuh kesadaran agar menghormati dan menghargai umat yang sedang menjalankan ibadah puasa sebagai wujud toleransi antar umat beragama.

Saya sangat bergembira terutama kehidupan bertoleransi antar umat beragama, yang satu dengan yang lain dengan tidak terpengaruh dengan berita-berita, yang kita lihat di media masa apapun yang terjadi di Surabaya tentu bukan masalah agama, karena hal itu ada kepentingan-kepentingan yang berlebihan. Melalui perbedaan keanekaragamaan itulah ciri Indonesia bagaimana yang tertuang dalam Pancasila kita adalah yang Berketuhanan Yang Maha Esa.

“Maka oleh sebab itu, maerilah kita pupuk rasa kebersamaan, kekeluargaan kerukunan dan solidaritas yang tinggi dalam menggalang rasa persatuan dan kesatuan umat beragama di Kabupaten Gunung Mas ini,” terang Asisten.

Camat Tewah Hengki Panto, S.Sos dalam sambutannya, bidang pemerintahan, di Kecamatan Tewah sejauh ini berjalan dengan baik, selalu berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Gunung Mas.

Menyadari bahwa bangsa kita adalah bangsa yang majemuk, terdiri dari berbagai macam suku, agama, entnis, bahasa dan budaya. Dalam keadaan seperti ini tidak jarang adanya pergesekan-pergesekan yang dapat menimbulkan konflik dan perpecahan, oleh sebab itu mari kita membangun kebersamaan, saling menghormati dan saling menghargai.

“Kerukunan dan kerjasama, perdamaian dan kebersamaan antar umat beragama di Kecamatan Tewah sudah terjalin dengan baik, oleh sebab itu kami ingin dan terus mempertahankannya agar keharmonisan ini tetap terjalin untuk selama-lamanya,” timpal Hengki Panto, S.Sos Camat Tewah.

Press Release Bidang Pengelolaan Informasi Publik.