Gunung Mas – Safari Ramadhan Tahun 2018/ 1439 H wilayah Kecamatan Rungan, Rungan Barat dan Manuhing dilaksanakan pada waktu yang bersamaan.

Asiaten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Ambo Jabar, M.Si menghadiri Safari Ramadhan di Kecamatan Rungan Barat, Asisten Perekonomian Ir. Yohanes Tuah, M.Si menghadiri di Kecamatan Manuhing Asisten Administrasi Umum Agung, SE menghadiri di Kecamatan Rungan.

Asisten Perekonomian yang mewakili Bupati Gunung Mas (Gumas) Drs. Arton S. Dohong menyampaikan kepada Masyarakat umat muslim, supaya partisipasi masyarakat dalam bidang pembangunan kedepan, semangkin kuat dan maju.

Segala program yang disampaikan melalui pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan secara umum kondisi sosial ekonomi  masyarakat supaya baik.

“Asisten juga berharap, berkaitan dengan musrenbang yang sudah dilaksanakan baik tingkat Desa Kecamatan dan Kabupaten tolong partisipasinya karena dalam musrenbang itu, dibahas rencana berkaitan dengan pembangunan yang prioritas dalam pembangunan di daerah kita masing-masing,” kata Ir. Yohanes Tuah, M.Si saat menyampaikan sambutannya, di masjid baru Miftahul Jannah Tumbang Talaken, Jumat (25/5/2018).

Sementara itu Camat Manuhing Sugiarto, SE mengatakan, berhubung kondisi alam saat ini terutama jalan antara tumbang talaken ke arah selatan desa bangun sari dengan fajar harapan kondisi jalannya kurang baik sehingga perjalanan pengguna jalan yang dari arah palangka raya menjadi tertunda.

Jatwal sfari ramadhan keputusan panitia awalnya dilaksanakan di bangun sari namun di ralat kembali sehingga dilasanakan kembali di Tumbang Talaken.

“Camat Menyambut baik dan berterimakasih karena ditunjuknya Kecamatan Manuhing sebagai tempat kegiatan safari ramadhan pemerintah Kabupaten Gunung Mas. Kondisi kerukunan umat beragama di Kecamatan Manuhing terjalin dengan baik,” Kata Sugiarto, SE.

Turut hadir Staf Ahli Bupati Gunung Mas dr. Makmur Ginting.,M.Kes, Kepala OPD Camat Manuhing, Sigiarto, SE, serta Umat Muslim Kecamatan Manuhing dan pihak terkait lainnya.

Press Release Bidang Pengelolaan Informasi Publik.