Gunung Mas  – Sebanyak 38 siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Satu Atap (Satap) 2 Sepang dinyatakan lulus Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2017/2018. Di SMPN Satap 2 Sepang, siswa atas nama Theopilus Yongki berhasil meraih nilai tertinggi pada pelaksanaan UN SMP Tahun Pelajaran 2017/2018.

“Pelaksanaan UN di SMPN Satap 2 Sepang menerapkan Ujian Nasional berbasis Kertas Pensil (UNKP). Dari 38 siswa yang mengikuti UNKP, semua dinyatakan lulus,” terang Wakil Kepala SMPN Satap 2 Sepang, Gelianto, S.Pd.MM saat dibincangi usai pengumuman kelulusan, Senin (28/5/2018) pagi.

Sesuai daftar kolektif hasil UN SMP/MTs Tahun Pelajaran 2017/2018, di SMPN Satap 2 Sepang nilai tertinggi dicapai oleh Teopilus Yongki, dengan nilai 290,5. Ditempat kedua adalah Emelia dengan nilai 282,5, disusul oleh Yemima Hagnos Burara dengan nilai 276,5.

Ia pun berpesan kepada para siswa yang sudah lulus tersebut agar melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, baik itu di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Biasanya, lulusan dari SMPN Satap 2 Sepang melanjutkan pendidikan ke SMA Negeri 1 Sepang, namun ada juga yang ke daerah lain.

“Kemana pun tujuannya, kita harapkan mereka tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Semoga kedepan mereka menjadi generasi penerus yang dapat kita andalkan untuk membangun Kabupaten Gunung Mas tercinta,” tandasnya. (ch)