Gunung Mas  – Kecamatan Sepang berhasil menjadi juara I Lomba Pawai Budaya untuk Kategori Peserta dari 12 Kecamatan, dalam rangka Festival Budaya Mihing Manasa (FBMM) Tahun 2018. Sebagai juara II adalah Kecamatan Tewah dan juara III adalah Kecamatan Kurun.

Sepang menjadi juara I Lomba Pawai Budaya Kategori Peserta dari 12 Kecamatan setelah memperoleh nilai 1.650, disusul Tewah dengan nilai 1.639, dan Kurun dengan nilai 1.631. Penilaian dilakukan oleh Tim Juri yang diketuai oleh Hendri, S.Pd, Sekretaris adalah Sewantapuja, JB. S.Pd., M.Pd dan Anggota Yohanes C Karambut.

Pengumuman pemenang sekaligus penyerahan piala dilakukan di Stadion Mini Kuala Kurun, Rabu (6/6/2018) malam. Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Gunung Mas, Lurand menyerahkan langsung piala kepada Sekretaris Camat Sepang, Benheri.

“Keberhasilan sebagai Juara I Lomba Pawai Budaya Kategori Peserta dari 12 Kecamatan ini merupakan ketiga kali berturut-turut bagi kami. Sebelumnya, pada tahun 2016 dan 2017, Kecamatan Sepang juga meraih juara I,” terang Camat Sepang, Rosalia yang didampingi Sekretaris Camat Sepang.

Ia mengatakan, keberhasilan ini tak lepas dari kerjasama yang baik antara seluruh kontingen Kecamatan Sepang serta dukungan dari segenap masyarakat Kecamatan Sepang. Kedepan, Kecamatan Sepang akan berupaya untuk tetap mempertahankan gelar Juara I Lomba Pawai Budaya Kategori Peserta dari 12 Kecamatan. (ch)