Bupati Gunung Mas Pimpin Upacara Hut Bhayangkara ke 72 Di Polres Gunung Mas

Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas bertindak sebagai Insfektur upacara dalam rangka Hut Bayangkara ke-72 kegiatan digelar di halaman Kapolres Gunung Mas, Rabu (11/7/2018) pagi.

Bupati Gunung Mas Drs. Arton S. Dohong berharap, “agar Polri makin professional dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai salah satu aparat penegak hukum. Saya yakin apa yang dilakukan oleh setiap anggota Polri adalah wujud pengabdian terbaik kepada rakyat, bangsa dan Negara seluruh anggota kepolisaian republik Indonesia dimanapun berada tengah melaksanakan tugas,” kata Drs. Arton S Dohong saat membaca amanat tertulis Presiden Republik Indonesia.

Polri juga perlu senantiasa menjalankan perannya dalam menjaga kerukunan serta menjaga nilai-nilai kebinekaan. Polri harus terus mengantisipasi dan mencegah berbagai potensi konflik horizontal dengan mengangkat sentiment primordial, seperti mempertentangkan perbedaan suku, agama, dan ras. Polri harus tetap membangkitkan rasa persaudaraan, menggalang kerukunan dan persatuan antara elemen masyarakat.

Sebelum mengahiri sambutan ini, saya menginstrusikan seluruh jajaran kepolisian Negara republik Indonesia untuk terus meningkatkan kinerja melalui upaya-upaya sebagai berikut.

Pertama mantapkan soliditas internal dan profesionalisme Polri untuk menumbuhkandan memperkokoh semangat kebersamaan dalam menghadap tantangan ke depan yang semangkin kompleks.

Kedua lakukan perbaikan terhadap kelemahan yang ada, terutama penegakan hukum harus dilakukan secara propesional, transparan, dan berkeadilan.

Ketiga tekan budaya koruptif dan hindari tindakan yang berlebihan atau kekerasan eksetif karena kontra produktif dan dampak turunnya tingkat kepercayaan publik kepada Polri.

Keempat kedepankan langkah-langkah pencegahan melalui proactive policing strategy dan tindakan humanis dalam menangani setiap permasalahan sosial yang timbul.

“Kelima tingkatkan sinergi, koordinasi, dan komunikasi dengan TNI dan semua elemen pemerintah maupun masyarakat sebagai implementasi pendekatan sinergi polisional,” jelas Drs. Arton S. Dohong Bupati Gunung Mas saat membacakan instruksi Presiden Jokowi Dodo.

Turut hadir Kapolres Gunung Mas AKBP Yudi Yuliandin SIK, didampingi isteri, Pabung Kodim 1016/PLK  Mayor Infantri  Catur Prasetio Nugroho, Kejari Gunung Mas Koswara, SH, ketua TP PKK Apristinin Arton S Dohong, Kepala SOPD di lingkungan Kabupaten Gunung Mas, serta jajaran anggota kepolisian Kapolres Gunung Mas.

Press Release Bidang Pengelolaan Informasi Publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *