Gunung Mas – Sumber daya manusia yang sehat, dan produktif merupakan aset yang sangat berharga bagi bangsa dan Negara Indonesia. Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kabupaten Gunung Mas, menggelar rapat yang melibat Prangkat Daerah (PD) terkait dalam hal ini, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Turut hadir Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Isaskar, S.H, M.Si, Prangkat Daerah (PD) terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, yang tergabung dalam gugus tugas pengembangan anak, usia dini holistic integratif.

Sekdak Gunung Mas Drs. Yansiterson, M.Si saat memimpin rapat mengatakan, untuk kelancaran pelaksanaan seluruh program gugus tugas pengembangan anak usia dini holistik integratif yang mengintegrasikan kegiatan posyandu-BKB-PAUD sesuai dengan perkembangan struktur dan nomenklator serta tugas dan fungsi Perangkat Daerah, sehingga penetapan gugus tugas pengembangan anak usia dini holistik integratif  perlu perubahan.

“Dia mengharapkan, gugus tugas dan pokja kampung KB terus bergerak beraktifitas mengkoordinasikan. dan segera invetarisirrekapitulasi  Roadmap dari Prangkat Daerah (PD) terkait, selanjutnya kita mencoba mebuat prototatif bangunan yang mengakomodir tiga hal sekaligus didalam bangunan itu, yang pertama mengenai PKB, dan yang kedua mengenai PAUD dan yang ketiga Posyandu,” jelasnya.

Posyandu BKB PAUD tiga-tiganya ada dalam prototif banguna itu, sehingga tidak perlu Posyandu satu bangunan, BKB satu bangunan PAUD satu bangunan, bila perlu dalam satu bangunan saja ada ketiga unsur itu. Ini bisa kita lakukan secara bertahap dan kita akan berusaha semaksimal mungkin.

“Maka dari itu, mari mewujudkan program presiden untuk mewujudkan manusia yang sehat, cerdas, dan produktif ini merupakan aset yang sangat berharga khususnya untuk Kabupaten Gunung Mas  bangsa dan Negara Indonesia,”pintanya.

Press Release Bidang Pengelolaan Informasi Publik.