Gunung Mas – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 73, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar berbagai lomba yang dilakukan di halaman kantor DPMD Kabupaten Gumas, Kamis (16/8/2018) siang. Lomba yang digelar yakni makan kerupuk, tiup balon, lari kelereng, memasukkan paku dalam botol, dan lomba joget. Seluruh pegawai  mulai dari Pegawai Tidak Tetap (PTT), Staf, Kepala Seksi (Kasi), Kepala Bidang (Kabid), Sekretaris, hingga Kepala DPMD Kabupaten Gumas turut berpartisipasi untuk memeriahkan.

Suasana kantor yang biasanya disibukkan dengan urusan Desa, kini nampak meriah dengan rangkaian lomba menyambut HUT RI ke 73, yang memperlihatkan keseruan, keceriaan, kebersamaan, serta kekeluargaan antara seluruh pegawai di dalam DPMD Kabupaten Gumas. “Ini dilakukan dalam rangka merayakan HUT RI ke 73. Dari segi pendanaan, kita lakukan secara swadaya. Terimakasih kepada rekan-rekan atas inisiatif dan spontanitasnya, saya tidak menyangka akan seramai ini,” ucap Kepala DPMD Kabupaten Gumas, Yulius Agau S.Sos usai penyerahan hadiah kepada para pemenang.

Ia mengatakan, hadiah yang diperoleh para pemenang nilainya memang tidak seberapa. Namun demikian, diharapkan kegiatan ini dapat mengingatkan para pegawai di DPMD Kabupaten Gumas akan kemerdekaan RI dan mengisi kemerdekaan dengan menjalankan tugas mereka masing-masing dengan baik dan penuh tanggungjawab.

Kedepan, diharapkan kegiatan ini dapat tetap dilakukan secara swadaya dan lebih meriah lagi. “Semoga tidak hanya tahun ini, namun tahun depan juga tetap dilakukan, bahkan dengan lebih meriah lagi. Terimakasih atas partisipasi semua pegawai yang ada,” tandasnya. (ch)