Gunung Mas – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Gunung Mas menggelar Rapat Koordinasi Kabupaten (RAKORKAB) I PGRI Gunung Mas Tahun 2018 kegiatan diselenggarakan di Aula SLBN 1 Kurun, Senin (01/10/2018) pagi. “Dengan tema membangkitkan kesadaran kratif Guru dalam meningkatkan mutu Pendidikan”.

Adapun peserta yang hadir seluruh pengurus cabang PGRI dari 12 Kecamatan se Kabupaten Gunung Mas masing-msing 3 orang untuk mengikuti rapat koordinasi dimaksud.

Kepala Dinas Pendidikan Drs. Rusdi mengatakan, dengan diadakan program-program yang ditawarkan ataupun yang akan dibahas nanti oleh PGRI, supaya mampu untuk memberikan kontribusi terutama didalam dunia Pendidikan  khusnya di Kabupaten Gunung Mas.

“Sampai saat ini, Kontribusi PGRI berjalan belum maksimal, tetapi mulai saat ini PGRI sendiri sudah melaksanakan rapat-rapat koordinasi dalam rangka membangkitkan kesadaran kratif guru, untuk meningkatkan mutu Pendidikan dan membangun suatu kebersamaan dalam menjalankan tugas mereka,” kata Drs. Rusdi.

Organisasi Guru harus tumbuh besar, dalam membangun kekompakan, bangunkan kerjasama, bangunkan dalam hal Visi Misi sehingga dengan adanya suatu kekompakan, maka PGRI di Kabupaten Gunung Mas bisa lebih maju dan menjadi lebih besar.

Ketua PGRI Brikson, M.Pd menjelaskan PGRI tahun 2017 dapat penghargaan dari pengurus besar PGRI pusat, dan ini tetep kita pertahankan semoga di tahun 2018 juga pada saat rapat koordinasi di pusat semua kita berharap masih diberikan lagi penghargaan. Ini yang ingin kami sampaikan kepada teman-teman, membangun kekompakan, membangun kebersamaan, sebagai wujut untuk memajukan PGRI di Kabupaten Gunung Mas.

“Dalam rangkaian kegiatan rapat koordinasi kali ini, yang pertama dalam waktu yang akan datang peserta dari PGRI itu sendiri akan mengikuti Porseni PGRI tingkat Provinsi. Ada beberapa cabang lomba yang diikuti oleh anggota PGRI, kedua kita ingin pengurus-pengurus cabang di Kecamatan segera membentuk ranting-ranting PGRI di sekolah-sekolah sehingga dari akar ke pusat itu bisa berjalan seiring, semua program yang di canangkan oleh pusat bisa tersalur ke daerah dengan baik,” ucap Brikson, M.Pd.

Press Release Bidang Pengelolaan Informasi Publik.