Gunung Mas – Lembaga Pengembangan Pesparawi (LPPD) Kabupaten Gunung Mas mengelar Kegiatan Rakor dan Workshop Musik Gerejawi LPP, kegiatan diselenggarakan di GPU Tampung Penyang Kuala Kurun, Senin (22/10/2018) pagi.

FOTO : Staf Ahli Bupati Salampak Haris, S.Sos Menyampaikan Sambutannya pada acara pembukaan rapat Koordinasi Daerah Lembga Pengembngan Pesparawi (LPPD) Kabupaten Gunung Mas, Senin (22/10/2010).

Turut hadir yang mewakili Ketua LPP Provinsi Kalimatan Tengah Pdt. Sardias Ayak, S.Th, Ketua LPPD Kabupaten Gunung Mas Herbert Y. Asin, Staf Ahli Bupati dr. Makmur Ginting, M.Kes, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Camat se Kabupaten Gunung Mas, pengurus LPP Kecamatan serta pihak terkait lainnya.

Dalam laporan ketua LPPD Kabupaten Gunung Mas Herbet Y Asin menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang tak terhingga kepada Pemerintah Kabupaten Gunung Mas yang telah punya perhatian penuh kepada LPPD Kabupaten Gunung Mas, sehingga Program dan kegiatan Rutinitas PESPARAWI Tingkat Kabupaten, Provinsi maupun nasional dapat kita ikuti. Walaupun prestasi yang kita peroleh pasang surut dalam setiap event PESPARAWI yang kita ikuti. Selama mengikuti PESPARAWI tingkat Provinsi, LPPD Kabupaten Gunung Mas hanya 1 kali memperoleh juara umum pada tahun 2010.

“Setelah ini LPPD melanjutkan lagi kegiatan pada awal bulan November kembali di Kuala Kurun dilakukan peluncuran lagu-lagu untuk lomba pada PESPARAWI ke-VI di Tumbang Miri Tahun 2019. Kemudian dilanjutkan Workshop lagu oleh pelatih dari Jakarta, pencipta lagu serta Pianis dan Dirigen, kegiatan ini dilakukan secara maraton ke LPP Kecamatan-kecamatan se Kabupaten Gunung Mas,” ungkap Herbert Y Asin.

Sataf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber daya Manusia Salampak Haris, S,Sos mengatakan, pesparawi mengandung unsur perbandingan kualitas menyanyi dalam paduan suara artinya bukan kompetensi yang saling menjatuhkan. Kelebihan salah satu kelompok hendaknya menjadi pendorong bagi kelompok lain untuk meningkatkan mutu Nyanyian dan bernyanyi di dalam paduan suara.

Saya juga menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan Rakorda yang dilaksanakan oleh lembaga pengembangan pesparawi Kabupaten Gunung Mas yang senantiasa memperhatikan kehidupan kerohanian kepada umatnya. Bukan hanya pembangunan kerohanian juga sangat perlu, sehingga pembangunan yang berbasis rohani diharapkan dapat berjalan dengan baik.

Pesparawi juga bukan membawa satu nama gereja tetapi seluruh denominasi. Oleh sebab itu lakukan yang terbaik untuk Tuhan sesuai dengan talenta yang dimiliki agar memperoleh kedamaian batin.

“Lebih lanjut, Salampak Haris mengatakan dari hasil rapat koordinasi pada hari ini dapat menghasilkan keputusan serta kesepakatan yang bermanfaat serta membuat fokus program kerja kedepan baik LPP Kabupaten maupun LPP Kecamatan dalam upaya peningkatan kualitas pengembangan Pesparawi Di Kabupaten Gunung Mas, dalam rangka kita mempersiapkan diri untuk mengikuti pelaksanaan Pesparawi tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kuala Kapuas pada tahun 2020 nanti,” tukas Salampak Haris, S.Sos.

Press Release Bidang Pengelolaan Informasi Publik.