Gunung Mas – Pemerintah Derah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) kembali menggelar Perayaan Natal Okumene dan Safari Kasih di Kecamatan Sepang bertempat Gereja GKE Desa Tampelas, Sabtu (8/12/2018).

 

Turut hadir Asisten II Setda Gunung Mas Ir. Yohanes Tuah, M.Si, beserta Isteri Ir. Trinayati, Anggota DPRD Dapil I, Kemenak Kabupaten Gunung Mas H. Anang Rusli, sejumlah Kepala SOPD di lingkungan Kabupaten Gunung Mas, Camat Sepang Rosalia, S.Sos, dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Sepang, Kepala Desa Se – Kecamatan Sepang, serta umat Krstiani lainnya.

Asisten II Ir. Yohanes Tuah, M.Si dalam sambutannya, mewakili Bupati Gunung Mas mengatakan,  kita semua segera memiliki KTP Elektronik agar ke kantor Kecamatan setempat dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil supaya pemilu nanti kita terdaftar menjadi pemilih tetap dan mendapatkan hak pilih yang sah sebagai masyarakat Kabupaten Gunung Mas.

Diminta juga agar seluruh masyarakat Kabupaten Gunung Mas, kedepan memiliki kartu JKN/KIS (Jaminan Kesehatan Nasional, Kartu Indonesia Sehat) sesuai dengan intruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2017 tentang Optimalisasi pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional.

Ada tanda-tanda positif di daerah kita bahwa kita diberi undangan untuk diwawancarai oleh Kemenfo Perekonomiaan bahwa wilayah mulai dari Palangka Raya menuju arah Kabupaten Gunung Mas daerah yang tersentuh adalah Kecamatan Rungan Manuhing termasuk Kecamatan Sepang akan di jadikan Ibukota Negara.

Kepada Hamba Tuhan agar dalam penyampaiaan Firman Tuhan mengingatakan warga jemaatnya, yang melakukan penambangan supaya hasil yang diperoleh dikelola dengan baik dan bijak.

“Dikatakan, Kita harus memiliki jiwa kewirausahaan untuk menghindari kesenjangan ekonomi di daerah kita masing-masing, dan tidak hanya bergantung pada penambang emas  yang hanya sipatnya sementara,” ungkapnya.

Camat Sepang Rosali, S.Sos dalam sambutanya mengatakan, PLN selama ini sering terjadi pemadaman, bahkan hampir setiap hari, sehingga mengganggu aktivitas pendidikan, perkantoran dan masyarakat.

“Kemudian juga yang menjadi kerinduan dan harapan masyarakat Kecamatan Sepang adalah kelancaran transportasi, yaitu kepastian pengaspalan jalan pemda dan jalan penghubung Sepang Kuala Kurun, serta kepastian pembangunan jembatan penghubung Sepang Simin dan Sepang Kota, karena tanah untuk tempat pembangunan jembatan sudah dihibahkan oleh masyarakat setempat,” ungkap Camat Sepang Rosalia, S.Sos.

Press Release Bidang Pengelolaan Informasi Publik.