Gunung Mas – Setelah Kecamatan Damang Batu, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa, Tewah, dan Desa Jangkit, Kecamatan Rungan Hulu kunjungan safari Natal tahun 2018 yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) kembali berlanjut, yakni di. Kelurahan Jakatan Raya Kecamatan Rungan, Perayaan Natal ini mengambil tema “Yesus Kristus Hikmat dunia” BDK 1 Korintus 1:30a dan sub tema Dengan semangat Natal yang berlandaskan Hikmat Allah kita sukseskan PEMILU Tahun 2019 yang Jujur Adil, Bebas dan Rahsia demi terwujudnya Indonesia Hebat”.

Wakil Bupati Gunung Mas Rony Karlos, S.Sos berjabatangan dengan para Hamba Tuhan pakai bati abu-abu saat menghadiri, Ibadah dan Perayaan Natal Okumene dan Safari Kasih Pemerintah Kabupaten Gunung Mas di Kelurahan Jakatan Raya Kecamatan Rungan, Rabu (5/12).

Wakil Bupati Gunung Mas Rony Karlos, S.Sos mengatakan, pada kesempatan ini, saya mengajak segenap umat pada umumnya dan umat Kristen di Kecamatan Rungan dan sekitarnya, untuk memperkuat rasa persaudaraan dan kasih sesama. Saat menyampaikan sambutannya acara safari Natal di Geraja GKE Gloria Jakatan Raya Kecamatan Rungan, Rabu (5/12/2018) malam.

Tidak lama lagi kita akan memasuki pesta besar yaitu pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan Legislatif Periode 2019-2024 secara serentak tanggal 17 April 2019, tidak jarang perbedaan pandangan pilihan seringkali menimbulkan gesekan-gesekan bahkan konflik antar kelompok, golongan ras, suku dan Agama.

“Dikatakan, kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Rungan dan sekitarnya untuk menghindari Narkoba, dimana hal tersebut dapat merusak generasi muda dimasa depan, baik itu dilingkungan pemerintahan, sekolah, ataupun dilingkungan sekitar kita, oleh karena itu, bagi masyarakat maupun orang tua agar mengawasi pergaulan anak-anaknya untuk menjauhi bahaya narkoba, karena hal itu merupakan musuh terbesar bagi masyarakat, pemerintah juga telah menyatakan perang terhadap Narkoba,” ujarnya.

Pemberian tali Asi kepada Pendeta, Hamba Tuhan se – Kecamatan Rungan dari Pemkab Gunung Mas yang disampaikan oleh Wakil Bupati dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas.

Adapun yang hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas Punding Merang, S.Sos, Anggota DPRD dapil II,  Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan Pemerintah dr. Makmur Ginting, M.Kes, Perwakilan dari Kepala SOPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kecamatan, Umat Kristiani Kecamatan Rungan.

Press Release Bidang Pengelolaan Informasi Publik.