Gunung Mas – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) kembali menggelar Rapat Koordinasi dan pengendalian (Rakoldal) Semester II tahun 2018, Jumat (14/12/2018) bertempat di Aula BP3D Kabupaten Gunung Mas.

Pelaksana Rapat Koordinasi Pengendalian (RAKOORDAL) Semester II Tahun 2018, pada dasarnya dimaksudkan untuk mengendalikan dan mengevaluasi pelaksanaan APBD TA. 2018 dan Rencan AksiPembangunan TA. 2019, Apa saja kendala yang dihadapi, meningkatkan kinerjafungsi pelaporan raalisasi fisik maupun keungan daerah yang bersumber dari APBD dan APBN di Kabupaten Gunung Mas.

FOTO : Bupati Gunung Mas Drs. Arton S. Dohong saat menyampaikan Sambutannya, pada acara Pembukaan Rapat Koordinasi Pengendalian (RAKORDAL) Kabupaten Gunung Mas Semester II Tahun Anggaran 2018 di Aula BP3D, Jumat (14/12/2018) pagi.

“Diharapkan semua peserta rapat terutama Kepala Perangkat Daerah (SOPD) dan seluruh jajarannya, untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang melakat pada jabatan dalam organisasi. Penyampaian laporan secara berkala merupakan suatu kewajiban dariseluruh Perangkat Daerah terhadap Pelaksanaan Program dan Kegiatan dalam rangka pengendalian,” ucap Bupati Gunung Mas Drs. Arton S. Dohong.

“Oleh karena itu,untuk memudahkan dalam penyusunan dokumen pengendalian dan menampilkan data realisasifisik dan keuangan kepentingan executivesummary maupun keterbukaan informasi dengan menampilkan data kepada public,maka pada tahun ini sudah menggunakan Sistem Informasi Monitoring dan pengedalianPembangunan Daerah (SIMP2D),” katanya.

FOTO : Sejumlah Kepala Perangkat Daerah (SOPD) saat mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian (RAKORDAL).

Menurutnya juga,melalui forum RAKORDAL ini kajian pembangunan penting dilakukan untuk mendapat dukungan aspek ilmiah dan akurat pelaksana program kegiatan, data  realisasi Pendapatan dan belanja langsungmaupun tidak langsung baik fisik maupun keuangan digunakan sebagai bahan analisa dan evaluasi lebih lanjut.

“Disamping itu perlu diingat agar dalam pelaksanaan berbagai kegiatan pembangunan maupun pelaksanaan anggaran tidak saja penting mencapai target, tetapi akan lebih penting dan lebih baik lagi mengutamakan kualitas hasil pembangunan,” ujarnya.

Turut Hadir, Sekda Gunung Mas Drs. Yansiterson, M.Si, Kepala BP3D Drs. Salampak, M.Si, Asisten II Ir. Yohanes Tuah, M.Si, Seluruh Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di Kabupaten Gunung Mas, Camat Rungan Hulu Enal, SH, Camat Manuhing Raya Simpun, S.Pd, serta pihak terkait lainnya.  

Press Release Bidang Pengelolaan Informasi Publik.