Gunung Mas – Penyerahan Daftar isian Pelaksana Anggaran (DIPA) tahun Anggaran 2019, dan Dokumen pelaksana Anggaran (DPA) tahun 2019, oleh Bupati Gunung Mas Drs. Arton S. Dohong kegiatan berlangsung di Aula  Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D), Kamis (20/12/2018) pagi.

Bupati Gunung Mas Drs. Arton S. Dohong berharap, instansi vertikal dengan Dinas Badan bisa mempercepat serapan anggaran pada tahun 2019.

“Peningkatan dana alokasi ini menuntut tanggung jawab dan kerja keras, agar dana dapat digunakan bagi kesejahteraan Kabupaten Gunung Mas,” ungkapnya.

Penyerahan DIPA/DPA tahun anggaran 2019, saya sampaikan yang terutama penyerahan DIPA tahun ini dilaksanakan agar pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran di pusat dan daerah, cepat dan segera memberikan manfaat nyata kepada seluruh masyarakat.

“Dikatakannya, kepada seluruh pengguna anggaran di Kabupaten Gunung Mas agar pelaksanaan anggaran di tahun 2019 baik APBD harus bebas dari praktek yang berbau korupsi kolusi dan nepotisme,” ujar Bupati Gunung Mas.

Kita berupaya untuk mewujudkan tatakelola pemerintahan yang bersih dan harus menjadi komitmen kita untuk dapat mewujudkan.

Sekda Gunung Mas Drs. Yansiterson, M.Si menyampaikan laporannya, transfer kedaerah dan dana desa (TKDD) dan alokasi DIPA tahun 2019 yang termasuk dalam kantor daerah Kabupaten Gunung Mas secara keseluruhan mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun anggaran 2018.

“Ini yang dapat menjadi motivasi kita untuk dimamfaatkan bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Gunung Mas,” ujarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan Kantor Wilayah VII Ditjen Perbendaharaan Negara Provinsi Kalimantan Tengah, Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Herbet Y Asin, Sekda Gunung Mas Drs. Yansiterson, M.Si, Ketua KPU Stepenson, Perwakilan TNI, POLRI, Kejari, Kepala Statistik Waras, SE, Kepala Perangkat daerah dan berbagai pihak terkait lainnya.

Press Release Bidang Pengelolaan Informasi Publik.