Gunung Mas – Kepala Dinas Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja dan Usaha Kecil Menengah (DTTKK-UKM) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Ir. Letus Guntur saat membuka, pada kegiatan pelatihan kewirausahaan sekaligus mewakili Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Ir. Rivianus Syah Tarigan.MAP, kegiatan diggelar di GPU Tampung Penhyang Kuala Kurun, Selasa (12/2/2019) pagi.

Dalam sambutan tertulis Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Ir. Rivianus Syah Tarigan.MAP yang dibacakan oleh Kadis DTTKK-UKM Ir. Letus Guntur mengatakan, Sejarah telah menunjukan bahwa kewirausahaan sangatlah besar perannya dalam proses kemajuaan suatu daerah baik dari segi ekonomi, sosial dan politik. Sektor kewirausahaan juga merupakan ladang memulai usaha bagi pelaku-pelaku ekonomi dan bisnis baik pada tingkat Nasional, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan bahkan sampai ke Desa.

Pelatihan ini dimana animo masyarakat terhadap kegiatan ini sangat tinggi, dengan harapan pada APBD perubahan tahun 2019 maupun tahun tahun mendatang dapat lebih meningkatkan dan memperjuangkan anggaran bagi kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat seperti pelatihan kewirausahaan maupun pelatihan berbasis kompetensi lainnya.

FOTO : Bersama Paserta kagiatan pelatihan kewirausahaan di GPU Tampung Penyang Kuala Kurun, Selasa (12/2/2019).

“Namun demikian mengingat alokasi anggaran pada tahun 2019 yang berasal dari APBD masih sangat terbatas, maka pada tahun ini baru dapat dilaksanakan pada 2 (dua) Kabupaten yaitu Gunung Mas dan Katingan, selebihnya sebagian dibiayai dari dana APBN,” ujarnya.

Kepada peserta tentu kami sangat berharap agar manfaatkan pelatihan ini dengan mengikutinya sampai selesai, serta pada gilirannya nanti dapat menjadi awal dalam berwirausaha walaupun dalam skala kecil.

Ketua panitia Kabid Pelatihan Kerja dan Penempatan Tenaga Kerja pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah Drs. Pujo Harianto mengatakan, maksud dan tujuan dari kegiatan pelatihan kewirausahaan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) dan tercapai wirausaha mandiri.

Peserta sebanyak 85 orang dari wilayah Kabupaten Gunung Mas, sedangkan narasumber Ibu Kamisah,SE dari Instruktur Produktivitas dan Ibu Emma Kristina Instruktur Tata Rias.   

Press Release Bidang Pengelolaan Informasi Publik.