Gunung Mas – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalimantan Tengah (Kalteng), mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2019 ke dapil dau yakni ada lima Kecamatan dan dapil tiga ada empat kecamatan.

Untuk dapil tiga Kecamatan Tewah Kahayan Hulu Utara, Damang Batu dan Miri Mansa. Untuk dapil dua Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, Manuhing Raya.

Persiapan pendistribusian logistik pemilu 2019  ke beberapa Kecamatan.

Proses distribusian logistik dilepas oleh ketua KPU Kabupaten Gunung Mas Stepenso dan dihadiri unsur FKPD yaitu, Kapolres Gunung Mas AKBP Yudi Yuliandin, S.I.K., M.Si, Pabung 1012/PLK Mayor Inpantri Catur Prasetio Nugroho, Stap Ahli Bupati dr. Makmur Ginting, M.Kes, Kasat Pol PP Edwin Yustian, Kaban Kesbangpol Drs. Tasa Torang, Komisioner Bawaslu Gumas Agus P Cahyo, serta undangan terkait lainnya.

Pengiriman logistik pemilu dilakukan dengan sejumlah truk dan mobil pikap dikawal ketat aparat kepolisian. Logistik tersebut berupa kotak dan bilik suara, surat suara untuk DPRD kabupaten, DPRD provinsi, DPRD RI, dan surat suara Pilpres. Bertempat di depan Kantor KPU Gunung Mas, Senin (16/4/2019).

Distribusi ini juga, sudah mencapai 80 persen sudah selesai tinggal besok ada tiga Kecamatan yang akan di distribusikan, hanya untuk dapil satu Kecamatan Sepang, Mihing Raya dan Kurun sebagian.

Untuk Kecamatan Kurun, hari ini sekitar 50 persen akan didistribusikan. Hanya beberapa desa saja dan dua Kelurahan.

”Stepenson mengharapkan, mudah-mudahan cuaca mendukung sehingga kita bisa mendistribusikan dengan tepat, tidak ada kendala yang berarti, itu harapan kita,” pungkasnya.