Bupati dan Wakil Bupati beserta isteri, Bersalaman denagan ratusan ASN usai upacara Hut Kalteng yang ke-62, dihalaman kantor Bupati Gunung Mas.

Gunung Mas – Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-62 Provinsi Kalimantan Tengah Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas), diperingati dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Gunung Mas Drs. Arton S Dohong sebagai inspektur upacara, sedangkan peserta upacara mulai dari pelajar tingkat SMP. SMA, TNI Polri, serta seluruh Dinas Badan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas. Bertempat di halaman Kantor Bupati Gunung Mas, Kamis (23/5/2019) pagi.

Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Gunung Mas Drs. Arton S Dohong mengatakan, ditengah kondisi ketegangan sosial politik pasca Pemilu 2019, marilah kita jadikan peringatan hari jadi Ke 62 Provinsi Kalimantan Tengah sebagai ajang rekonsiliasi.

Bupati Gunung Mas Drs. Arton S Dohong Saat membacakan sambutan Gubernur Kaliamantan Tengah pada upacara memperingati Hut Kalteng, yag ke-62 dihalaman Kantor Bupati Gunung Mas.

Tema Hut Kalimantan Tengah Dengan Semangat hari jadi ke 62 Provinsi Kalimantan Tengah, Kita perkokoh persatuan dan kesatuan untuk membangun disemua bidang kehidupn yang lebih baik dalam mewujudkan Kalteng Berkah”, dengan Sub Tema : “Dengan Falsapah Huma Betang Kita Tingkatkan Kerukunan, kedamaian dan keharmonisan seluruh masyarakat Kalimantan Tengah Pasca Pemilu 2019 dalam membangun Generasi Milenial yang Berkarakter dan Berbudaya”.

”Pada kesempatan yang berbahagia ini saya mengajak seluruh Bupati dan Walikota untuk mengonsentrasikan segenap potensi pendidikan dan sumber daya yang kita miliki dengan menitikberatkan pada pembangunan sumber daya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, ketrampila, dan kecakapan yang tinggi, sehingga rakyat Kalimantan Tengah khususnya generasi milenial mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semangkin kompetitif, lebih siap menghadapi perubahan dan menyambut setiap peluang yang ada,” ujarnya.

H. Sugianto Sabran mengapresiasi dibidang Kesehatan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah telah memberikan kartu JKN Kalteng Berkah sebanyak 90.582 jiwa dan akan mambangun Rumah Sakit kelas A. Diharapkan dengan meningkatnya penerimaan kartu JKN dan bertambahnya fasilitas kesehatan maka layanan di bidang kesehatan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat, serta meningkatkan tariff kualitas kesehatan masyarakat.

”Gubernur Kalteng telah menegaskan pada setiap kesempatan bahwa tidak ada lagi masyarakat tidak mampu yang ditolak pada fasilitas kesehatan yang tersedia di wilayah Kabupaten Provinsi Kalimantan Tengah,” pungkasnya.

Bupati Gunung Mas Drs. Arton S Dohong usai upacara Hut Kalteng ke-62 terkait dengan penghargaan Kab. Gumas mendapat penghargaan Opini WTP yang ketiga kalinya dikatakannya, WTP itu bukan karya Bupati dan Wakil Bupati, tetapi karya semua pegawai mulai dari Sekda, Asisten, Staf Ahlih seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sampai ke tingkat terbawah.

”Saya dan Bapak Wakil Bupati Rony Karlos mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, serta seluruh pegawai. Kita sudah bersama-sama mempunyai Visi dan Misi yang sama dalam pengelolaan keuangan dan aset lebih tertib dan transparan,” terangnya.

Tantangan kedepan untuk Bupati dan Wakil Bupati yang baru, yaitu merobah pola piker masyarakat, supaya pelayanan kepada masyarakat semangkin meningkat kuncinya adalah jangan pilah pilih dalam melayani.

Untuk kemajuan Kalimantan Tengah sangat bisa kita rasakan, terutama untuk Kabupaten Gunung Mas ruas Kuala Kurun Palangka Raya penanganannya ada, karena dana itu program multi years. Membangun ini tidak mudah. Banyak hal, tergantung dengan kesedian anggaran, tergantung dengan teknis memadai atau tidak maslah – masalah sosial.

Hanya saja yang perlu oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah adalah peningkatan pelayanan, Pemerintah Pusat sampai ke Daerah tugasnya melayani tanpa kita harus memandang siapa yang kita layani.

”Buapti Gunung Mas Drs. Arton S Dohong dan Wakil Bupati Rony Karlos, S. Sos mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gunung Mas, yang telah memberikan kepercayaan selama lima tahun memimpin. Masyarakat sudah memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan Pemerintah,” pungkasnya.