SIMBOLIS : Penyerahan Petikan Surat Keputusan Mendagri RI Oleh Sekda Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri kepada Bupati Terpilih Jaya S. Monong, SE, M.Si dan Wakil Bupati Ir. Efrensia L. P Umbing, M.Si pada saat gladi bersih pelantikan Bupati dan Wakil Bupati di Istana Isen Mulang, Senin (28/5/2019).  

Gunung Mas – (Palangka Raya) Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas (Gumas) terpilih Jaya S. Monong, SE, M.Si dan Ir. Efrensia L. P Umbing, M.Si periode 2019 – 2024  pada Pilkada serentak Tahun 2018. Hari Selasa, 28 Mei 2019, pukul 09.00 WIB bertempat di Istana Isen Mulang, Jalan Kapten Mulyono Nomor. 1 Palangka Raya. Untuk lancarnya pelantikan dimaksud maka dilaksanakan gladi bersih oleh prsonil Protokol Gubernur Kalimantan Tengah yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri, Senin (27/5/2019).

Bersamaan  juga dilanjutkan dengan gladi bersih pelantikan Ketua TP-PKK Kabupaten Gunung Mas, Ibu Mimie Mariatie Jaya S. Monong periode 2019 – 2024.

“Skretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri menyampaikan, kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih, untuk start dari Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur, diiringi Marching Band dan Tarian Tradisional sebelum memasuki Istana Isen Mulang,” ungkap Fahrizal Fitri.

Untuk susunan acara persiapan Pelantikan, pembukaan oleh MC, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI, Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan dan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas Periode 2019-2024 oleh Gubernur Kalimantan Tengah atas nama Presiden Republik Indonesia, Penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan. Pemasangan tanda pangkat Jabatan dan Penyematan Tanda Jabatan serta Penyerahan Petikan Surat Keputusan Mendagri RI oleh Gubernur Kalimantan Tengah. Penandatanganan Naskah Pakta Integritas oleh Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas.

Sambutan Gubernur Kalimantan Tengah. Pembacaan Doa, penutup oleh MC, Dokumentasi/Penyampaian Upacara selamat. (Tentative).