Potong Tumpeng: Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P. Umbing dan Kapolres Gunung Mas AKBP Yudi Yuliandin, S.I.K., M.Si potong tumpeng, Peringatan Ke-73 Hari Bhayangkara Tahun 2019 di aula Patria Tama, Senin (1/7/2019).

Juara Lomba mancing dalam rangka memeriahkan Hut Bayangkari ke- 73 tahun 2019.

Tingkatkan kecintaan dan kebanggaan sebagai anggota Polri dengan memberikan pengabdian serta karya yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara. Seruan itu disampaikan Kapolres Gunung Mas (Gumas) AKBP Yudi Yuliadin, SIK, M.Si  kepada jajaran Polres Gumas  pada syukuran peringatan hari Bhayangkara ke-73 di aula Patria Tama, Senin (1/7/2019).

“Saya ingatkan untuk lebih memberikan keteladanan dan mempererat soliditas, baik internal Polri maupun dengan TNI guna memastikan pelaksanaan tugas yang lebih efektif dan berkualitas sesuai dengan amanat konstitusi,” tegas Yudi.

Ia mengingatkan jajarannya untuk  meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas dan kewajiban.

“Tanamkan terus kesadaran diri, bahwa profesi Kepolisian yang saudara pilih merupakan wujud pengabdian yang mulia kepada masyarakat, bangsa dan negara,” serunya.

Hari Bhayangkara yang bertemakan dengan semangat Prometer Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara, Yudi menilai tema tersebut merupakan presentasi dari tekad dan semangat Polri untuk senantiasa bersama-sama dengan seluruh komponen bangsa dan negara melakukan perbaikan, pembenahan serta berkomitmen menjadi lebih baik lagi dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat.

“Prestasi dan keberhasilan yang telah diraih selama ini dapat terus ditingkatkan dimasa yang akan datang. Kekurangan serta kelemahan yang masih ada perlu segera kita perbaiki terutama dalam upaya membangun kepercayaan publik,” ujar Yudi.

Dibincangi usai kegiatan, Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P. Umbing menyampaikan selamat hari Bhayangkara ke-73. Polri sekarang dan kedepan dapat menjadi Polri yang semakin profesional, dekat dengan masyarakat dan dicintai masyarakat.

“Polri bersama-sama dengan masyarakat bersatu padu dalam memelihara keamanan dan ketertiban, menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Efrensia.

Kegiatan dihadiri pejabat FKPD, pejabat utama Polres, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta seluruh personel Polres Gumas.