Lili Rusnikasih, S.Sos sebagai juru bicara menyampiakan pandangan umum Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Gunung Mas, di raung sidang DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kamis (18/7/2019).

Gunung Mas – Sekda Gunung Mas Drs. Yansiterson, M.Si mewakili Bupati Gunung Mas, dalam rangka rapat paripurna ke-5 masa persidangan III tahun 2019, pandangan umum fraksi-fraksi pendukung Dewan terhadap pidato pengantar Bupati Gunung Mas tentang RAPERDA Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah tahun anggaran 2019. Bertempat di ruang sidang paripurna DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kamis (18/7/2019).

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas Drs. H. Gumer, didampingi Wakil Ketua DPRD Punding Merang, S.Sos, Ristawati T. Alang, SH, dan dihadiri oleh Anggota DPRD,        Pejabat Eselon II dan III,  serta undangan lainnya.

Lily Rusnikasih, S.Sos dalam pandangan umum fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyampaikan, struktur APBD perubahan tahun anggaran 2019 yang disampaikan oleh Bupati Gunung Mas dimana perubahan – perubahan yang dilakukan karena adanya ketidak sesuaian lagi dengan asumsi semula.

“Maka kami dari Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Gunung Mas menyatakan setuju untuk dibahas sesuai jadwal yang telah dibuat oleh DPRD Kabupaten Gunung Mas, uangkapnya.

Selanjutnya pandangan fraksi partai Demokrat dengan juru bicara Untung Jaya Bangas mengatakan, untuk tahun selanjutnya kami berharap penganggaran APBD murni pada tahun 2020 dalam penganggaran harus lebih matang supaya dalam APBD perubahan ditahun  tersebut tidak banyak mengalami perubahan yang sudah direncanakan.

Pdt. Rayaniatie Djangkan, M.Th melalui fraksi Golongan Karya mengatakan, seacara umum, sepakat perubahan anggaran 2019 untuk dibahas lebih lanjut sesuai dengan jadwal yang telah disepakati oleh badan musyawarah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Gunung Mas.

“Selanjutnya kami berharap, rancangan peraturan daerah ini nantinya akan menjadi peraturan daerah yang dapat menjawab kebutuhan, masalah, tantangan dan kondisi saat ini dan yang akan datang,” pungkasnya.