Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong, Menyalami salah satu Pengawas SMP pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gunung Mas, Hermon, S.Pd saat menerima Satyalencana Karya Satya bagi Pegawai Negeri Sipil Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas. 

ASN Dilingkunga Pemerintah Kabupaten Gunung Mas menerima anugerah penghargaan Satyalancana Karya Satya tahun 2019, dari Presiden Republik Indonesia (RI).

Sebanyak 135 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas), menerima anugerah penghargaan Satyalancana Karya Satya tahun 2019, dari Presiden Republik Indonesia (RI).

”PNS yang menerima penghargaan tersebut terdiri dari satyalancana 30 tahun sebanyak 31 orang, satyalancana 20 tahun 26 orang, dan satyalancana 10 tahun berjumlah 78 orang,” ucap Bupati Gumas Jaya Samaya Monong, di GPU Damang Batu, Sabtu (17/8/2019) siang.

Dia mengatakan, penganugerahan satyalanca karya satya tersebut merupakan penghargaan terhadap PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara, dan Pemerintah, serta penuh dengan pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin, sehingga dapat dijadikan teladan bagi PNS lain.

”Penghargaan tersebut merupakan kebanggaan yang mempunyai arti sangat penting bagi setiap PNS untuk lebih meningkatkaan semangat kerja, profesionalisme, kinerja, disiplin, dan semangat untuk melayani masyarakat,” ujarnya.

Dia menuturkan, PNS mempunyai peran yang strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu, mereka harus memiliki kualifikasi, kompetensi, integritas tinggi, dan ketulusan untuk mengabdi kepada bangsa, negara, serta masyarakat.

”Yang menerima penghargaan ini merupakan pilihan dari sekian banyak PNS yang ada. Tidak mudah menjadi orang pilihan, butuh kesungguhan dan kerja keras untuk bisa memenuhi semua persyaratan yang telah ditetapkan. Kami berharap seluruh PNS Kabupaten Gumas dapat bekerja lebih ikhlas dan optimal lagi. Tingkatkan tekad dan semangat untuk mengabdi dan melayani masyarakat dengan tulus,” tukasnya.